by

Hari ke-6 Operasi Patuh Matoa 2020, Polres Merauke Tindak 43 Pelanggar

-Hukam-97 views

KPK | Kota Jayapura – Bertempat di depan Pasar Wamanggu jalan TMP Trikora Merauke Papua.

Satuan Lalu Lintas Polres Merauke melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Matoa 2020, pada yang hari ke Enam dan berhasil menjaring 43 pelanggar, pada Selasa 28 Juli 2020.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Merauke Iptu Ferry Mehue yang didampingi Ipda Purwantoro.

Dalam kesempatannya Kasat Lantas Iptu Feery Mehue mengatakan, bahwa sebelum pelaksanaan Ops Patuh Matoa 2020, pihaknya sudah memberikan giat Sosialisasi.

Sekaligus memberikan Himbauan serta Teguran kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengunakan helm, kelengkapan motor dan kelengkapan Surat-surat, juga kepada pengendara yang tidak mengunakan masker ketika mengendarai kendaraannya.

“Sasaran dari operasi ini adalah pelanggaran Kasat Mata, atau yang tidak menggunakan Helm, juga kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan, Surat-surat berkendara seperti SIM, STNK dan Kelengkapan Surat kendaraan lainnya juga harus kami cek semuanya, serta Pengemudi atau Pengendara yang dalam pengaruh miras sambil berkendara, itu kita perhatikan betul,” ucap Iptu Fery Kasat Lantas.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke, agar selama Operasi Patuh dijalankan, maupun ketika selesai, dirinya sangat berharap agar masyarakat bisa miliki kesadaran diri dalam berkendara, dengan memperhatikan kelengkapan motor.

Juga mau mengikuti protokol kesehatan yakni, dengan memakai masker, baik saat berkendara maupun tidak. Selalu menggunakan helm disaat berkendara demi menghindari kecelakaan lalu lintas yang dapat membahayakan nyawa sendiri.

“Perluh diketahui pulah dalam pelaksanaan razia operasi patuh matoa 2020 kemarin, Polres Merauke berhasil menjaring sebanyak 40 pelanggar, sedangkan hari ini kami berhasil menilang 43 Pelanggar lagi.” Kata Kasat Lantas. (Ndo)

News Feed