by

Klarifikasi Kadis Disnakertrans Terkait Proyek Pengadaan Transmigrasi Lamandau

-Daerah-76 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lamandau/Kalteng – Menindak lanjuti pemberitaan di edisi yang lalu terkait proyek pengadaan fasilitas untuk transmigrasi di desa Kahingai, kecamatan Blantikan Raya, kabupaten Lamandau. Kadis Disnakertrans mengatakan,”memang benar bahwa proyek pengadaan pembangunan Rumah Transmigrasi Kahingai sudah masuk ke ranah Kejaksaan Negeri Lamandau sebelum audit BPK.

Senin,(20/01/2020) pukul.14.00 wib team media KPK melakukan konfirmasi terkait proyek pengadaan fasilitas Transmigrasi di kabupaten Lamandau.

Kadis Disnakertrans Martinus Apau ,S.Pd,M.SI,mengatakan”saya baru menjabat,dan saya hanya melanjutkan pak Kadis sebelumnya.Terkait permasalahan proyek pengadaan fasilitas Transmigrasi memang ada temuan oleh pihak Kejaksaan Negeri Lamandau berdasarkan informasi masyarakat .

Lebih lanjut Martinus Apau juga mengatakan,”Pembangunan Rumah Transmigrasi Kahingai menggunakan dana bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Tengah.Dalam pembangunan nya terdapat kendala-kendala karena tidak menyelesaikan tepat waktu sesuai kontrak. Atas kelalaian rekanan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lamandau Memberikan Sanksi berupa pemutusan kontrak,Denda keterlambatan pekerjaan, membayar jaminan pekerjaan, dan Perusahaan di Blacklist.

setelah di Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),harus membayar denda keterlambatan pekerjaan.Atas sanksi tersebut diatas sampai hari ini rekanan proaktif dengan sudah ditindaklanjuti semua sanksi yang diberikan.dan semua yang wajib disetorkan,sudah disetorkan ke kas Negara,ungkap Martinus Apau.S.Pd.M.SI.

Selain itu Martinus Apau juga mengatakan bahwa pengadaan Transmigrasi ini atas permintaan dari masyarakat desa Kahingai. Redaksi.

News Feed