by

Resmikan PISEW 2020 Desa Talangjali, Tamanuri Tandai Pengecoran Jalan Pertama

-Daerah-424 views

KPK | Lampung Utara – Anggota DPR-RI, periode 2019-2024, H. Tamanuri, meresmikan Program Aspirasi Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) 2020 di Desa Talangjali, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, Senin, 20 Juli 2020.

Peresmian program aspirasi dimaksud ditandai dengan pengecoran jalan pertama secara simbolis yang dilaksanakan H. Tamanuri dengan didampingi anggota DPRD Provinsi Lampung, dari Fraksi Partai Nasdem, Mardiana, ST, MT, dan jajaran lainnya.

Dalam kesempatan itu, Hi. Tamanuri menyampaikan tugas pokok dan fungsi wakil rakyat yang duduk di DPR-RI, yakni memperjuangkan aspirasi masyakarat dengan mendorong berbagai program pemerintah untuk direalisasikan.

“Meski dalam kondisi wabah pandemi Corona, program yang ada saat ini tentu memberikan efek positif secara langsung bagi masyarakat,” kata anggota Komisi V DPR-RI Fraksi Nasdem ini.

Dirinya juga menegaskan program aspirasi PISEW maupun P3TGAI yang dikerjakan dengan memberdayakan masyarakat tentunya mampu mengatasi salah satu masalah sosial, dalam hal ini menurunnya pendapatan ekonomi warga.

“Menurunnya pendapatan perekonomian warga belakangan ini disebabkan adanya pembatasan aktifitas di luar rumah dan berbagai bidang sosial ekonomi lainnya,” tutur H. Tamanuri.

Disampaikan lebih lanjut, program padatkarya ini sebagai wujud dan penunjang peningkatan ekonomi kerakyatan.

Di tempat yang sama, Kades Talangjali, Harun Priyanto, menyampaikan rasa syukur atas adanya program PISEW 2020 yang digelontorkan di desa tersebut.

“Atas nama warga Desa Talangjali, kami menyampaikan ungkapan terimakasih atas adanya program penghubung antar Desa Talangjali menuju Desa Madukoro,” ujar Harun Priyanto.

Pekerjaan program aspirasi PISEW yang dilaksanakan dengan mekanisme padatkarya, berupa jalan rabat beton sepanjang 1.185 m, talud 30 m, dan satu unit gorong-gorong ini, tambahnya, warga setempat mendapatkan akses jalan tembus alternatif.

Tampak hadir Uspika Kecamatan Kotabumi Utara, Kabid Permukiman Disperumkimpraswil Kab. Lampura, Wahyudi Prajamukti; Wakil Ketua DPRD Lampung Utara, Dedi Sumirat; bersama anggota DPRD Kab. Lampura, Fraksi Partai Nasdem, Hj. Dewi Murni, dan Niki. Juga dihadiri Camat Sungkaijaya, Tanjungraja, dan Abung Tengah, serta sejumlah warga sekitar penerima manfaat program PISEW.

Terpantau di lokasi, selain kegiatan seremonial peresmian program PISEW 2020, juga pemotongan tumpeng dan, kegiatan serap aspirasi.

Audiens yang hadir juga menerapkan protokol tetap (protap) kesehatan dengan menggunakan masker pelindung pernafasan, menjaga jarak aman, serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan di lokasi kegiatan.

Usai meresmikan program PISEW 2020 di Desa Talangjali, rombongan Hi. Tamanuri juga melakukan kunjungan kerja dengan meninjau langsung lokasi pekerjaan penerima program P3TGAI di Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, juga Desa Cempaka, Kecamatan Sungkaijaya. (Hamsah)

News Feed