by

Derasnya Air Sungai Korban Yan R Meninggal Dunia, Kasusnya ditangani Polisi

-Daerah-224 views

KPK | Kota Jayapura – Kasus kecelakaan sungai yang mengakibatkan korban an. Yan Rumsarwir terpaksa harus menghembuskan nafasnya yang terakhir di usianya yang masih muda.

Akibat derasnya air sungai yg naik disertai banjir yang datang mengejutkan, mengakibatkan korban dan dua temannya berusaha untuk menyelamatkan diri namun korban bernasib naas.

Menurut informasi yang dirilis Humas Polda Papua, kejadiannya pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020, pukul 20.30 Wit bertempat di Kali Bambu KM 95 Kabupaten Nabire.

Menurut keterangan saksi bernama Maikel Onim, saat itu ia sedang bersama korban dan saksi lainya atas nama Abramah Onim hendak pulang ke camp setelah membeli bahan makanana di kios, kemudian mereka menyeberang melewati kali Bambu 95.

Tiba-tiba air sungai naik dan menyebabkan banjir. Saksi bersama korban berusaha menyelamatkan diri namun arus sungai yang deras membuat korban tidak dapat bertahan dan terbawa arus sungai, yang membuat korban Yan meninggal di tempat.

Tetapi kedua saksi dapat menyelamatkan diri dan berhasil keluar dari derasnya air sungai yang meluhap, yang telah menghanyutkan korban.

Selanjutnya kedua saksi kembali ke camp untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada teman-teman korban dan melapor ke Polsubsektor Uwapa.

Pukul 21.00 Wit Anggota jaga Polsubsektor Uwapa yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju ke TKP untuk melakukan pencarian terhadap korban di sekitaran sungai Kali Bambu.

Kemudian pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 pukul 08.50 Wit korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Pukul 09.00 Wit korban di evakuasi ke rumah duka di Kota Nabire.

Berikut dibawah ini Identitas Korban:

Korban atas naman Yan Rumsarwir (25), Laki-laki, warga Siriwini tinggal di belakang Hotel Swiss Kabupaten Nabire.

Selanjutnya Identitas Saksi:

  1. Maikel Onim (31), laki-laki, warga Siriwini belakang Hotel Swiss Kabupaten Nabire;
  2. Abraham Onim (29), laki-laki, warga Siriwini tinggal di belakang Hotel Swiss Kabupaten Nabire.

Kini kasus kematian pemuda ini masih dalam proses polisi, dimana beberapa langkah-langkah telah diambil termasuk memeriksa saksi-saksi, mendatangi TKP, bersama warga melakukan pencarian terhadap korban dan mengevakusi korban ke rumah duka di Kota Nabire, untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban. (Ndo)

News Feed