by

Ketua Bhayangkari Tolikara Beri Bantuan Sembako ke Masyarakat

-Ekonomi-58 views

KPK | Kota Jayapura – Bertempat di Desa Biuk Distrik Biuk Kabupaten Tolikara telah dilaksanakan kegiatan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19, tepatnya dihari ini Sabtu, 18 Juli 2020.

Di era program adaptasi kebiasaan baru, Bhayangkari Polres Tolikara memberikan bantuan sosial 200 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid -19.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek dan Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara, Ny Herlina Leonard Akobiarek.

Turut hadir dalam kegiatan, Kabag Ops AKP Klemens Titirlolobi, SH, Kasat Binmas Iptu Widada beserta Personil Gabugan Staf dan Ibu Bhayangkari Lainnya.

200 paket yang diserahkan kepada masyarakat pada Desa Biuk Distrik Biuk berisikan Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir dan Supermi.

Dalam giat baksos tersebut Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek Dan Ny Herlina Leonard Akobiarek menyampaikan, bahwa bantuan yang diserahkan merupakan bantuan dari Kepolisian dan juga Bhayangkari kepada masyarakat Desa Biuk.

Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid – 19 serta saling membantu menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tolikara.

Kapolres Tolikara dalam sambutannya menyampaikan kepada para tokoh Gereja Sinae dan masyarakat sekalian, “Kedatangan kami disini guna memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat, yaitu berupa sembako.

“semoga bantuan yang kami siapkan ini dapat membantu masyarakat sekalian diprogram era adaptasi kebiasaan baru ini,” pinta Kapolres.

Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara dalam kesempatanya mengatakan,” kami dari Bhayangkari juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekalian yang sudah berbaik hati menerima kedatangan kami di Desa Biuk ini,”

“Kami Bhayangakari Cabang Tolikara ingin berbagi sedikit kepada masyarakat guna meringankan beban dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini, semoga bantuan sembako yang kami siapkan ini dapat di terima dan digunakan oleh masyarakat dalam mencukupi kebutuhannya sehari-hari,” kata dia.

Selain itu Kapolres juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar di era adaptasi kebiasaan baru saat ini, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan.

Meski telah dikeluarkannya program adaptasi kebiasaan baru di wilayah Papua.

Namun demikian kita semua yang berada diwilayah kabupaten Tolikara tetap waspada dengan terus menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas, serta selalu menjaga jarak aman ditengah kerumunan, katanya lagi.

Dengan mengedepankan hal tersebut, kita yang berada diwilayah Kabupaten Tolikara telah membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19. (Ndo)

News Feed