by

Waspada Cuaca Buruk, Satpolair Polres Mimika Beri Imbauan Keselamatan

-Hukam-92 views

KPK | Kota Jayapura – Akibat angin kencang diperairan laut Timika memicu terjadinya gelombang air laut yang tinggi, pulah pengaruh cuaca yang tidak menentu membuat masyarakat nelayan harus berpikir dua kali untuk melakukan aktivitas kesehariannya, khususnya para nelayan di perairan Pomako. Minggu(05/07)

Menyikapi hal tersebut, Sat Polair Polres Mimika melaksanakan patroli di seputaran perairan laut Pomako untuk memberikan himbauan kepada para nelayan agar tidak keburu melaut mengingat ombak yang tinggi beresiko mengancam keselamatan para nelayan.

Kegiatan patroli dimaksud guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan apalagi ditengah cuaca yang ektrim, menjadikan kewaspadaan bagi para nelayan agar tidak melaksanakan aktifitas apabila cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar.

Kasat Polair AKP Frits Erari menghimbau kepada para nelayan agar tidak memaksakan berlayar jika cuaca buruk dan gelombang tinggi.

“Jangan membawa muatan barang dan penumpang melebihi kapasitas, kapal atau perahu harus dilengkapi alat keselamatan berupa life jaket pelampung, ring boy juga alat navigasi, baik gas maupun alat komunikasi, lengkapi dokumen kapal. Saya juga menghimbau agar para nelayan kembali ke pangkalan perahu dan tidak melanjutkan kegiatan melaut, mengingat situasi tidak menentu berbahaya bagi keselamatan kalian semua,” harap Kasat AKP Frits. (Ndo)

News Feed