by

Pembangunan Embung Oleh TMMD Reg ke-108/2020 akan Dijadikan Multifungsi

-Daerah-269 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Sukamara, Kalteng – Pembangunan embung atau PMA (Penangganan Mata Air)yang di buat Satgas TNI dalam rangka memeriahkan TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1014/Pangkalan bun Reguler ke 108 tahun 2020 yang berlokasi di desa Bangun Jaya, kecamatan Balai Riam ini sungguh sangat strategis sekali.

Hal ini di ungkapkan oleh kepala desa Bangun Jaya, jumat (03/07/2020), sekitar pukul 16:30 wib bertempat di ruangan Aula desa mengatakan, pembangunan embung ini sangat strategis sekali karena letaknya berada di tengah -tengah Desa lahan ini seluas 3h dan yang terpakai untuk pembuatan embung hanya 1 h,masih tersisa 2 h,

kami berencana akan menanam pohon-pohon yang buahnya bisa bermanfaat untuk pemasukan desa dan kami ada program kedepannya untuk menjadikan Embung ini menjadi Destinasi wisata,terang kades Suhartono.

Selain itu kades Bangun Jaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TMMD yang telah memilih desanya dalam kegiatan TMMD 2020 ini khususnya dengan pekerjaan embung ini, karena desa Bangun Jaya juga sangat kesulitan mencari mata air atau untuk mendapatkan air bersih terutama di musim kemarau,ungkap kades Suhartono.

Dandim 1014/ Pbun Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Pasi Ter Kapten Inf Mulyono juga mengucapkan terima kasih kepada warga,khususnya warga desa Bangun Jaya,kecamatan Balai Riam yang telah ikut berpartisipasi membantu pekerjaan kami ini,terang Pasi Ter Kapten Inf Mulyono. Wartawan:R/L

News Feed