by

Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Akpol dan Tamtama Polri

-Berita-184 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Palangka Raya, Kalteng – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah memberikan kesempatan kepada putera dan puteri untuk menjadi bagian dari Korp Bhayangkara.

Adapun penerimaan Polri yang diselenggarakan kali ini yaitu Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri. Dimana, untuk seleksi administrasi telah dilaksanakan diseluruh Polres jajaran Polda Kalteng.

“Sejak dibukanya kembali penerimaan Polri, Polda Kalteng telah menerima para pendaftar dengan rincian untuk Akpol itu animonya mencapai 64 orang dan Tamtama Polri ada 79 peserta,” ungkap Kapolda Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., ketika memberikan kata sambutan dalam acara penandatangan pakta integritas penerimaan Akpol dan Tamtama Polri di Graha Bhayangkara Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km. 1 Kota Palangka Raya, Kamis (02/07/2020) pagi.

Dengan diselenggarakannya seleksi ini, terang Dedi, seluruh peserta baik yang mendaftar Akpol maupun Tamtama Polri untuk lebih percaya pada kemampuan diri sendiri. Kemudian, kepada peserta dan panitia penerimaan harus berpegang teguh pada prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis).

“Teruslah berlatih dan berusaha semaksimal mungkin dalam seleksi penerimaan anggota Polri ini. Karena, usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil,” tutupnya. Wartawan:R/L.

News Feed