by

Polda Aceh Gelar Baksos Bagikan Sembako Sambut Hari Bhayangkara

-Ekonomi-130 views

KPK | Aceh – Polda Aceh bersama jajarannya telah menyalurkan sebanyak 10.017 paket sembako dalam menggelar bakti sosial (baksos) serentak hari ini di Provinsi Aceh dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74

Demikian kata Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, setelah melepas ratusan Personel Polda Aceh dan TNI di Mapolda Aceh, Jum’at (26/6) siang, untuk melaksanakan baksos di Seulimuem, Aceh Besar.

Sementara untuk Polda Aceh saja hari ini menyalurkan sebanyak 1600 paket sembako kepada masyarakat, sebut Kapolda.

Sebelumnya, di Mapolda Aceh hari ini sekira pukul 14.30 wib digelar pelepasan rombongan personel jajaran Polda Aceh dan Kodam IM untuk melakukan baksos serentak di Seulimuem, Aceh Besar, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74.

Saat pelepasan itu, selain dihadiri Kapolda Aceh, juga hadir Wakapolda, Irwasda dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh. Kemudian dari Kodam IM dihadiri Irdam IM mewakili Pangdam IM dan sejumlah Pejabat Kodam IM lainnya.

Kapolda Aceh dalam kesempatan itu membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si, diantaranya mengatakan, selaku Pimpinan Polri menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia beserta staf yang terlibat dalam acara bakti sosial serentak ini.

Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 serta menjadi amal ibadah bagi kita sekalian, kata Kapolda.

Tema Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 ini, yaitu “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat terlebih dalam masa sekarang ini, kata Kapolda.

Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepeduliaan Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19, kata Kapolda.

Bantuan sembako yang diberikan Mabes Polri sebanyak 60.000 paket akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, serta Jawa Tengah, kata Kapolda.

Dan dalam waktu yang bersamaan juga dibagikan secara serentak sebanyak 575.055 paket sembako oleh Polda dan Polres jajaran di Seluruh Indonesia, kata Kapolda.

Selai kegiatan pembagian sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test sebanyak 7.386 orang, kegiatan donor darah yang diikuti oleh 13.454 orang, pembagian masker sebanyak 77.232 buah, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, APD dan face shield dengan sasaran fakir miskin, buruh/karyawan yang di PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, kaum disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya, kata Kapolda.

Kapolda dalam anamat Kapolri itu, juga menyampaikan, saya ingin menekankan bahwa Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan.

Setelah kegiatan pelepasan rombongan baksos serentak, Kapolda dan Wakapolda didampingi sejumlah Pejabat Utama bergerak menuju Seulimuem, Aceh Besar untuk menyerahkan 2 kunci rumah bantuan yang dibangun Polda Aceh untuk kaum dhuafa di Desa Lhieb.

Selain itu, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polda Aceh bersama jajarannya telah menggelar donor darah sebanyak 630 orang, rapid test sebanyak 527 orang, pembagian masker sebanyak 5.264 buah dan pembagian SIM gratis 1 Juli sebanyak 116 buah.

News Feed