by

Pembagian Rapor, SKHU SD YPK Simon Petrus Wadibu Berjalan Lancar

KPK | Biak, Papua – Pandemi Covid-19 yang berdampak pada Pendidikan di Papua lebih khususnya di kabupaten Biak Numfor,pun dirasakan oleh Siswa-Siswi SD YPK Simon Petrus Wadibu, kendati demikian tidak sedikitpun mengurangi semangat belajar mereka, meskipun proses belajar mengajar hanya dilakukan dirumah.

Bertempat di Pantai Wisata Kampung Anggopi Distrik Oridek kabupaten Biak Numfor telah dilaksanakannya kegiatan pembagian Lapord bagi Siswa Kelas I dan V disertai Penyeraan SKHU bagi Siswa Kelas VI yang dinyatakan Lulus.

Kepala Sekolah SD YP Wadibu Zius Inggabouw S.Pd, kepada Media ini mengatakan, ” Berdasarkan Kalender Pendidikan Tentang Standar Ujian Nasional, maupun Ulangan Semester bagi Anak-anak SD tidak dilaksanakan secara Nasional kenapa? Semua ini dikarenakan mewabahnya Covid-19 yang telah melanda Dunia, dan Indonesia, khususnya kita diKabupaten Biak Numfor ini, terutama bagi Dinas Pendidikan,” kata Kepsek

” seperti yang dikatakan oleh Kepala Bidang Pendikan, bahwa proses ujian serta ulangan akan disesuaikan dengan Kalender yang telah ditetapkan Pemeritah. Ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 yang telah terjadi, sehingga proses pembelajaran bagi Siswa-Siswi dilakukan dirumah Masing masing dan akan dikontrol oleh guru, sebagai Wali kelas mereka,” katanya.

Zius menambahkan, bahwa ada 13 Murid yang mengikuti Ujian Akhir pada tgl 15 lalu. Berdasarkan Keputusan Dinas Pendidikan bahwa dari sejumlah Siswa yang mengikuti ujian tersebut, ada 13 Siswa yang dinyatakan Lulus.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan saat itu dan menjadi sebuah tanggung jawab bagi dewan guru sebagai pengajar, untuk menyampaikannya kepada orang tua murid.

Lanjut Kepsek, “Selaku Kepala Sekolah saya mempunyai tanggung jawab dan kewajiban dalam memastikan amanah yang dipercayakan kepada saya, agar semuanya sejalan beriringan demi Pendidikan Anak-anak kita, tetapi juga dapat memastikan agar Kesehatan mereka terjamin dan terbebas dari Virus Covid-19,” ujar Kepala Sekolah Zius.

” Pada kesempatan ini juga Saya telah menyerahkan SKHU kepada murid, dengan harapan untuk bisa melanjutkan Sekolah ke Jenjang yang lebih tinggi lagi. Bersamaan dengan itu Pembagian Lapord pun kita lakukan. Perlu diketahui juga bahwa Penyerahan SKHU bagi Siswa ini berarti, semua bentuk tanggung jawab kami sebagai guru, dikembalikan sepenuhnya ke orang tua murid Masing-masing,” bilang Kepsek.

Di akhir kegiatan tersebut, dirinyapun berpesan kepada orang tua murid agar lebih memperhatikan Anak-anak mereka yakni, dengan Pola didikan yang baik, terus belajar meskipun hanya dirumah saja, ikuti himbauan Pemerintah dengan memperhatikan Protokol Kesehatan yang di ajarkan.(Rison/Sadrak)

News Feed