by

Kapolda Papua Cek Kelayakan Ruang Tahanan dan Penguatan pada Tahanan

-Hukam-390 views

KPK | Kota Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw di Mapolres Mimika Mile 32, saat berkunjung guna mengecek lansung kelayakan ruang tahanan, sekaligus memberikan penguatan kepada para tahanan Polres Mimika. Kamis(18/06/20)

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kabidkum Polda Papua AKBP Guntur A. Supono, S.I.K., M.Si., Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dan PJU Polres Mimika.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua juga menanyakan keluhan kesehatan para tahanan, sambil menyampaikan pesan agar para tahanan bisa merubah pribadinya menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Seluruh tahanan baik laki-laki maupun perempuan yang berada di Mako Polres Mile 32 Mimika, mengaku tidak memiliki keluhan kesehatan. Mereka juga mengatakan siap untuk berubah menjadi lebih baik lagi, agar tidak kembali berurusan dengan hukum.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatannya mengatakan, bahwa segala perbuatan yang dilakukan harus dipertanggung jawabkan, saudara-saudara sekalian berada disini bukanlah akhir dari segalanya melainkan, awal dari kehidupan yang baru ketika keluar nanti.

“Yang sudah terjadi biarlah berlalu dan biarlah kesalahan itu menjadi bahan pembelajaran untuk semuanya, agar jangan diulangi lagi. Semua yang telah terjadi tentu ada hikmahnya dibalik itu, jangan hilang harapan dan putus asa, mungkin anda akan lebih baik selepas ini, ketika anda tidak disini lagi dan itu menjadi harapan bagi kita semua”, pesan Kapolda.

Lagi katanya..”Hal yang terpenting, jangan lupa untuk berdoa dan beribadah kepada Tuhan, untuk memperkuat iman saudara-saudara agar terhindar dari hal atau perbuatan yang tidak di inginkan bersama” harapnya menambahkan.

Lagi dirinya mengatakan, kalau kedatangannya untuk melihat langsung keberadaan para tahanan di Mako Polres Mile 32 dan memastikan kalau semuanya sehat dan tidak ada yang terpapar Covid-19.

Tetapi juga untuk mengetahui rumah tahanan apa layak huni bagi para tahanan atau tidak, ternyata tempat para tahanan berada setelah di amati, layak dan baik bagi para tahanan untuk membaringkan badan.

Perluh diketahui bahwa ada 4 personil Polres Mimika yang terpapar Covid-19, dan saat ini keempat personil tersebut sedang melaksanakan isolasi mandiri, sampai keadaan mereka benar-benar dinyatakan sehat dan pulih secara total, barulah dapat melaksanakan tugas kembali. (Ndo)

News Feed