by

Polres Kepulauan Yapen Laksanakan Pemgamanan KM Dobonsolo di Kepulauan Serui

-Hukam-293 views

KPK | Kota Jayapura – Jajaran Polres Kepulauan Yapen melakukan pengamanan kepada para penumpang KM. Dobonsolo yang turun di pelabuhan Serui, terutama kepada warga masyarakat Kepulauan Yapen. Senin (15/06/20)

Sebelum kegiatan pengamanan dilaksanakan, terlebih dahulu kegiatan apel untuk pengecekan personil Polres dan instansi terkait dilakukan guna memastikan kesiapan seluruh personil.

Adapun yang turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan di pelabuhan Serui, antara lain ; Polres Kep. Yapen, Kodim 1709 Yawa, Polsek KPL Serui, Pelni Kep. Yapen, Dinas Perhubungan Kep. Yapen, Dinas Kesehatan, Karantina Kep. Yapen.

Tim URC Sat Samapta Polres Kep. Yapen, Tim Satgas Gugus Tugas Percepatan Penangananan Covid-19 Kab. Kep. Yapen dan Instansi terkait lainnya.

Sebelum KM. Dobonsolo bersandar di pelabuhan Serui, rute KM. Dobonsolo adalah Surabaya, Makasar, Ambon, Sorong dan Serui dan selanjutnya akan menuju ke Jayapura, selepas dari pelabuhan Serui.

Sementara jumlah penumpang yang turun di pelabuhan Serui sebanyak 82 orang.

Selanjutnya penumpang tersebut akan dilakukan pendataan dan pemeriksaan oleh tim medis lalu dibawa ke gedung biru (rumah isolasi covid-19)Kab. Kep. Yapen untuk dilakukan Karantina selama 14 hari.

Sedangkan 15 penumpang lainnya yang dari Ambon dengan tujuan Waropen, langsung dijemput dan diberangkatkan dengan menggunakan spead boat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Waropen, serta dikawal oleh anggota Polres Waropen. (Ndo)

News Feed