by

Paripurna HUT Kabupaten Lampura Ke-74 Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

-Daerah-337 views

KoranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – DPRD Kabupaten Lampung Utara menggelar rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Utara yang ke-74 tahun 2020.

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Romli, A.Md, dihadiri juga oleh Plt.Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo, SE.MM, Sekretaris DPRD Kabupaten Lampura, Hi.Adrie, Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan HAM Hi.Syaiful Darmawan, SH.MM, dan Ketua DPRD Provinsi Lampung yang diwakili oleh Hi.Imam Suhada, dan 30 anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara.

Selain itu, Paripurna HUT ke-74 Kabupaten Lampung Utara ini, terlihat hadir, Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono dan Kodim 0412/LU, Letkol.Inf.Krisna Pribudi, segenap OPD, Kabag, Camat Lurah dan Kades, dan OKP serta tokoh masyarakat di Kabupaten Lampung Utara.

Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Romli, Amd, menyampaikan, sejarah singkat lahirnya Kabupaten Lampura mulai dari terbentuknya Kabupaten ini melalui proses yang sangat panjang yang dirintis oleh para tokoh tokoh Daerah melalui kebersamaan didalam memperjuangkan agar Kewedanaan Kotabumi dapat ditingkatkan menjadi sebuah Kabupaten Daerah Tingkat II Lampung Utara.

Setelah melewati proses yang panjang, sambung Romli, alhamdulillah Perjuangan dari para tokoh yang melibatkan putra terbaik Kabupaten Lampung Utara dapat terwujud, ini dengan ditetapkannya Undang-Undang Nomor 04 Darurat tahun 1956 tentang Pembentukan Daerah Otonom Kabupaten-Kabupaten dalam Lingkungan Provinsi Sumatera Selatan.

Usai rapat Paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda simbolis telah diresmikannya, HUT Kabupaten Lampung Utara ke-74 yang jatuh pada tanggal 15 juni tahun 2020. (Hamsah)

News Feed