by

Polres Mimika Gelar Baksos di Kampung Pamako Distrik Mimika Timur

-Ekonomi-155 views

KPK | Kota Jayapura – Kampung Pomako distrik Mimika timur kabupaten Mimika, kembali mendapat perhatian dari Polres Mimika, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 Thn, kunjungan tersebut diwarnai dengan kegiatan Bhakti Sosial oleh Polres Mimika kepada warga di kampung Pomako, Jumat (12/06/20). Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dipimpin oleh Kasatgas Binmas Noken AKBP Bagiyo Hadi, SIK,MH bersama 12 personel Polres Mimika.

Dalam kegiatan itu Polres Mimika memberikan perhatian berupa bantuan sembako kepada warga yang memang benar-benar tidak punya pendapatan tetap, atau jelasnya yang miliki latar belakang ekonomi lemah guna memenuhi kebutuhannya.

Adapun bantuan sembako ini diberikan kepada warga yang ada di kampung Pomako kompleks Gereja Santa Maria Magdalena, yang di berikan kepada 42 anak-anak, berupa 40 Karung Beras dengan ukuran 10 Kg, 40 Kantong Campuran Sembako dan 42 Paket Snack untuk anak-anak.

Selain bakti sosial personel juga memberikan edukasi kepada warga setempat dalam menghadapi Covid-19 dan bagimana cara menghadapinya.

Kanit Binmas Polsek Mimika Baru Iptu Paulus Rande Ratu yang didampingi kanit Binmas Polsek Mimika timur, Aiptu Lalu Hiskam Anady, SE dalam kesempatannya mengatakan, bahwa penting sekali memberikan pemahaman dan bagaimana mengedukasikan kepada masyarakat tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar, serta harus senantiasa menggunakan masker selama pandemi Covid-19.

” Saya juga berpesan kepada para orang tua murid, agar senantiasa mengajarkan kepada anak-anak rasa cinta kepada NKRI, yakni selalu mengajarkan dan memperkenalkan Anak-anak Lagu-lagu Kebangsaan, yang bermuara pada pengenalan Budaya, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Tetapi juga peran orang tua untuk menghadapkan anak-anak pada impian dan cita-cita untuk dapat memilih nanti, ketika tiba waktunya. Lepas dari itu kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia, juga kepada Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) harus ditumbuhkan dalam perkembangan usia mereka dan terus belajar dengan penuh semangat untuk menggapai impian”, harap Iptu Paulus. (Nando)

News Feed