by

Komisi I DPRD Lampura Lakukan Monitoring BLT DD 2020 di Desa Sidomukti

-Politik-266 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Ketua Komisi I DPRD Lampung Utara , yang di pimpin Rahmad Hartono Beserta Rombongan Komisi I melakukan monitoring bantuan langsung tunai (BLT) DD 2020 di Desa Sidomukti Kecamatan Abung Timur.

“Seperti yang kita ketahui, dana ataupun bantuan yang akan diterima masyarakat sangat banyak, seperti bantuan langsung dari Kemensos dari Provinsi dari Dana Desa serta bantuan sembako dari Pemkab lampung Utara katanya, Kamis (11/06/2020).

Dikatakan, diperlukan penyusunan data yang baik serta kordinasi yang baik sehinga tidak terjadi tumpang tindih, serta tidak terlewatkan bagi orang yang berhak menerimanya.

Rahmad H. Menambahkan Hasil pantauan Di desa sidomukti Ada 97 kepala keluarga Yang Belum sempat di bagikan oleh pihak desa Di karenakan lagi dalam Proses Pembuatan Rekening.

“Kita berharap, Agar BLT di desa Sidomukti Tahap II Harus Segera di Salurkan dan didata dengan baik dan berkordinasi dengan baik agar tidak terlewatkan bagi orang atau warga yang menerimanya supaya penyaluran BLT diberikan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran ,” Ramhad hartono.

Turud Hadir Dalam Acara Tersebut, Camat Abung Timur, Pemerintahan Desa DPMD Kabib Pemdes Habibie, Babinkamtibmas, babinsa, BPD. LPM. Tokoh agama, Tokoh masarakat setempat.

Sementara itu PJ Kepala Desa Sidomukti, Yasir Arafat, menyampaikan Anggota DPRD Komisi I ke Desa untuk monitoring BLT dan Memantau Penanganan virus Covid-19.

“Kita juga sempat Kordinasi masalah penyaluran (BLT) yang akan dikuncurkan melalui dana desa, namun dalam sistem pendistribusiannya membuat kebingungan bagi pemerintah desa. Dalam peraturan seharusnya ada acuan yang jelas dari pemerintah setempat, sesuai dengan situasi daerah masing-masing, apa lagi saat ini dampak (Covid19) yang melibatkan terhadap semua pihak. Kita juga minta penjelasan sama pak Rahmad ,terkait tentang aturan pengelokasian dana (BLT) yang akan dicairkan melalui dana desa, insya allah Akan segera Kita Salurkan kepada Masarakat Kalau Rekering Penerima BLT sudah Selesai” kata Yasir Arafat. (Hamsah)

News Feed