by

Dapur Lapangan TNI-Polri Bagikan Makanan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

-Ekonomi-181 views

KPK | Kota Jayapura – Makanan siap saji berupa 500 bungkus nasi kembali dibagikan kepada masyarakat lewat kegiatan Dapur Lapangan TNI/Polri yang dilaksanakan di lapangan tenis Polda Papua. Selasa,(09/06/20).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Koordinator Dapur Umum AKBP Akdamina P. Deda S.H, yang diwakili oleh Kompol Dorthea M. Ansanay S.Pd beserta 20 personel Polda Papua dan 3 personel TNI.

Makanan siap saji sebanyak 500 bungkus itu terbagi di beberapa titik wilayah kota Jayapura, diantaranya, Hamadi, Entrop, Kota Jayapura, Dok V dan Base G.

Koordinator Dapur Umum AKBP Akdamina P. Deda S.H yang diwakili oleh Kompol Dorthea M. Ansanay S.Pd dalam kesempatannya mengatakan, bahwa Dapur Lapangan TNI-Polri dimaksudkan untuk membantu masyarakat wilayah kota Jayapura yang terdampak Covid-19.

” Pada hari ini Polda Papua bersama TNI menyiapkan sebanyak 500 bungkus nasi yang akan di bagikan kepada masyrakat umum di hari ke 5 ini, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polda Papua bersama TNI ditengah pandemi ini,” tutur Kompol Dortea.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan TNI di Papua, terutama kepada masyarakat dan pedagang kecil yang ada di kota Jayapura.

Yang ikut merasakan dampak akibat dari Covid-19 ini, membuat pengasilan mereka mengalami penurunan atau pemasukan.

Itu sebabnya dengan kegiatan pembagian Nasi Bungkus ini kiranya dapat membantu mereka yang terdampak, meski hanya untuk mengisi perut dihari ini, katanya.

Selain membagikan Nasi Bungkus, Personil Polda Papua juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker serta menjaga jarak atau social distancing sehingga dapat mencegah penularan wabah Covid-19.

Pada kesempatan penuh sukacita itu, tampil kedepan seorang ibu bernama Maria Gaim, dirinya mewakili para pedagang kaki lima mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda Papua yang telah memberikan perhatian selama masa pandemi ini.

” Mewakili para pedagang kaki lima di hamparan kota ini, kami mengaturkan rasa terima kasih kami kepada Polda Papua bersama TNI, yang telah menaruh perhatian kepada kami, Tuhan saja yang senantiasa akan membalas setiap karya dan baktinya, terlebih kegiatan dihari ini tidak ada yang terlewatkan semuanyakan diperhitungkan oleh-Nya,” kata dia. (Nando)

News Feed