by

Polres Biak Bagikan Bibit Jagung untuk Kelompok Tani Binaan

-Ekonomi-222 views

KPK | Kota Jayapura – Untuk menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Polres Biak Numfor melakukan pembagian dan penanaman bibit jagung sebanyak 3500 bibit yang terbagi melalui 2 Polsek yakni; Polsek Biak Barat dan Polsek Biak Utara.

Untuk Polsek Biak Barat, tepatnya di Kampung Yomdori, penyerahan bibit jagung dilakukan secara simbolis mewakili Kapolres Biak Numfor, oleh Kabag Ren Kompol Stella Suruan, kepada kelompok tani milik Yunus Kaisepo binaan Polsek Biak Barat dan dilanjutkan dengan mengunjungi ternak kambing milik anggota Polsek Biak Barat Aiptu Wahyudi.

Sementara di Polsek Biak Utara, tepatnya di Kampung Kobe Oser, penyerahan bibit diwakili oleh Kabag Ops Kompol Irfan Rumasoren kepada kelompok tani binaan Polsek Biak Utara.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK. M.Si menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai langkah mendukung program ketahanan pangan terlebih dimasa pandemi Covid-19.

Yang pasti pembagian 3500 bibit jagung bagi kelompok tani binaan Polsek Biak Barat dan Polsek Biak utara ini, sebagai langkah antisipasi menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19.

Menurut Kapolres dengan adanya pembagian bibit jagung ini, warga setempat bisa memanfaatkan lahan kosong dirumah untuk berkebun dan hasilnya bisa bermanfaat bagi warga setempat, bisa dikonsumsi sendiri atau bisa dijual untuk menambah perekonomian warga.

” Semoga bantuan bibit jagung yang diberikan ini bisa dimanfaatkan oleh warga setempat, bisa membantu k ketahanan pangan atau bisa menambah perekonomian warga nantinya,” harap Kapolres Biak Numfor. (Nndo)

News Feed