by

Kapolda Papua Pimpin Serah Terima Keta Harian Pengurus PBVSI Papua

-Daerah-320 views

KPK | Kota Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memimpin acara ‘Serah Terima’ Ketua Harian Pengurus Provinsi PBVSI Papua, pada hari hari Jumat tanggal 05 Juni 2020, Pukul 13.00 Wit.

Hadir juga dalam kegiatan itu; Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra, Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K., Karo Log Polda Papua Kombes Pol Sus Edy Tafif, S.St., M.K., Dir Krimum Polda Papua Kombes Pol Kolestra Siboro, S.H., Karo Rena Polda Papua Kombes Pol Drs. Sugeng Harianto, S.H., Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu, SIK., Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., serta Pengurus Pengprov PBVSI Papua.

Kegiatan di awali dengan penandatanganan berita acara oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw selaku Ketua Umum PBVSI.

Dalam sambutannya Kapolda Papua menyampaikan Puji dan Syukur kepada Tuhan, karena atas segala berkat dan karunia-Nya semuanya masih sehat dan kuat dalam menjalankan tugas negara.

Serta dapat hadir menyaksikan acara serah terima jabatan Ketua Harian PBVSI Papua, yang mana sebelumnya di emban oleh Kombes Pol Supriyadi, M.Si, kini digantikan oleh Kombes Pol Mohamad Nasihin, SH.

” Ruang gerak kita sekarang masih terbatas, saya harap Ketua Harian terpilih, nanti langsung konsolidasi dengan Pengurus PBVSI, karena mereka orang lama jadi penyesuaian akan cepat pulah,..

Harapan saya kepada Ketua Harian yang baru, dalam keterbatasan waktu dan ruang ini harap cepat mengambil keputusan agar waktu tidak terbuang,” ujar Kapolda Papua.

” Atlet kita masih melaksanakan pelatihan bola volley di banyuwangi, harapannya nanti kalau sarana transportasi di buka dan apabila memungkinkan beberapa pengurus bisa langsung mengecek bagaimana keadaan para pelatih dan atlet kita,” ucapnya lagi.

Dirinya Kapolda berterima kasih kepada Ketua Koni Papua yang terus tidak putus-putusnya memberikan dukungan kepada para atlet sampai PON 2021 dilaksanakan.

Untuk itu dirinya mengharapkan dan berpesan, walau tahun 2021 masih jahu tetapi para atlet harus selalu mempersiapkan diri dengan baik, sambil melakukan TC.

Atlet putra di Bandung, atlet putri di Bayuwangi dan keputusan yang di sepakati keduanya akan bergabung dengan atlet putra dari Bayuwangi, sedangkan untuk voli pantai latihannya di Bali.

Untuk Ketua Umum Harian PBVSI Papua yang baru Kapolda mengingatkan agar segera berkoordinasi dan melakukan apa saja yang perlu untuk dilaksanakan.

Kepada yang lainnya dirinya menyampaikan tentang pekerjaan tambahan yang sifatnya fisik yakni, pembangunan venue Mako Polda yang baru dan Batalion A Brimob.

Hal ini perlu di awasi menurut Kapolda, sesuai dengan perintah gubernur bahwa hal yang berkaitan dengan pembangunan fisik harus dilanjutkan demi suksesnya PON 2021 mendatang.

Kapolda bersama seluruh pengurus PBVSI Papua sangat berterimakasih kepada Supriadi selaku Ketua Harian lama, untuk memajukan PBVSI di Papua.

“Semangatnya bukan tidak ada arti tapi bisa menjadi penyemangat untuk kita semua,”

Pada kesempatan itu Kapolda pun, menceritakan sekilas pengalamannya ” Saya tahun 2008 membawa Panji-panji Papua mendapat bola volley emas di Kaltim, yaitu volley Papua kalahkan Jawa timur, sama dengan PON, Papua kita masuk 7 besar, saya mengkoordinir dan kita yang merintis itu, jadi memang benar ada nilai-nilai didalamnya sebagai pengurus PBVSI ini,” katanya sekedar mengingat kembali.

Di penghujung acara itu dilanjutkan Foto bersama Kapolda Papua selaku Ketua Umum PBVSI, Ketua Harian Lama dan Baru serta seluruh Pengurus PBVSI Papua dalam ekspresi penuh sukacita.(Nndo)

News Feed