by

Ditres Narkoba Polda Papua Amankan Pelaku Pengguna Narkotika

-Hukam-413 views

KPK | Kota Jayapura – Anggota Direktorat Narkoba Polda Papua pada hari Jumat, 05 Juni 2020 pukul 05.00 Wit, bertempat di dusun Kalilapar 1 kampung Kalimo distrik Waris kabupaten Keerom, kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalagunaan Narkoba jenis ganja, bernama Valdo Swo (26)

Kronologisnya berawal ketika Tim Opsnal Subdit 1 Dit Res Narkoba Polda Papua mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang hendak melakukan transaksi narkotika jenis Ganja, di kampung Kalimo distrik Waris kabupaten Keerom pada hari kamis tgl, 4 Juni 2020 pukul 21.00 Wit.

Menindak lanjuti informasi tersebut, tim Opsnal Subdit 1 Dit Res Narkoba Polda Papua yang dipimpin oleh AKP Agus Kuswanto, S.H, langsung berangkat menuju ke TKP untuk melakukan Penyelidikan.

Kemudian pada hari Jumat pukul 03.10 Wit, tim tiba di TKP dan melihat pelaku yang sudah diketahui ciri-cirnya, serta membawa Narkotika untuk di barter dengan Minuman Robinson jenis Wiro.

Selanjutnya pada Pukul 05.00 Wit, tim langsung melakukan penangkapan dan melakukan penggeledahan.

Pada saat dilakukan penggeledahan tim menemukan barang bukti berupa, 16 bungkus plastik bening ukuran besar berisikan Narkotika jenis Ganja semuanya.

Kemudian tim mengamankan pelaku dengan barang bukti ke Kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua untuk di proses lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 111 (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika: Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I dalam bentuk tanaman, dipidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dengan denda paling sedikit Rp 800 Juta Rupiah dan paling banyak Rp 8 Miliar Rupiah. (Nndo)

News Feed