by

Lurah Menggala Kota Sampaikan Terimakasih Kepada Pemkab Tuba

-Daerah-260 views

KPK | Tulang Bawang – Dalam situasi Pandemi Covid-19 Pemerintah Pusat dan Daerah memberikan berbagai bentuk bantuan kepada seluruh masyarakat terdampak virus Covid-19, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam mengikuti anjuran Pemerintah dan mematuhi Protokol Kesehatan untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Hasil pantauan dilapangan, dengan adanya bantuan Pemerintah, seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial bagi warga terdampak Pandemi Covid-19 baru-baru ini, tentunya sangat bermanfaat dan mengurangi beban bagi warga yang mendapatkan bantuan.

Disisi lain, tidak sedikit pula keluhan warga yang merasa kecewa, terutama bagi warga miskin merasa sedih dan tidak adil, karena sebelumnya sudah sangat berharap diberikan bantuan sesuai KTP dan KK sudah diajukan RT ke Dinas Sosial, namun ternyata tidak memperoleh bantuan. Hal itu pun harus menjadi bahan pertimbangan dan perhatian pemerintah setempat.

Seperti yang dipaparkan Heri Efendi Lurah Menggala Kota Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung diruang kerjanya, Kamis 03 Juni 2020 mengatakan, data nama-nama KK miskin yang berhak diberikan bantuan yang diminta dinas terkait ternyata banyak tidak dapat, bahkan yang diberikan bantuan banyak nama siluman yang tidak didata karena masih dianggap mampu,” papar Heri.

Heri juga menyampaikan ucapan terima kasih dari warga Kelurahan Menggala Kota kepada Pemerintah kabupaten Tulang Bawang yang telah membantu meringankan beban kehidupan masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

“Tak lupa juga saya menyampaikan ucapan terima kasih dari masyarakat kepada Pemerintah Tulang Bawang dalam hal ini ibu Bupati Hj winarti sebagai pucuk pimpinan yang telah membantu meringankan beban kehidupan masyarakat, baik bantuan dalam bentuk sembako, BST atau pun lainnya,” ujar Heri.

“Dan TKSK perpanjangan tangan Dinas Sosial Tulang Bawang, lalu ada PSM.” Mereka yang kumpulkan berkas dan kasih kami data apa pun yang berkaitan dengan bantuan ke masyarakat,” ucap nya (tab)

News Feed