by

Dukung Ketahanan Pangan, Polres Supiori Budidaya Ikan Air Tawar

-Ekonomi-238 views

KPK | Kota Jayapura – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan selama pandemi wabah virus corona atau covid-19, Polres Supiori melakukan kegiatan budidaya ikan air tawar yang letaknya dibelakang Mapolres Supiori.

Dalam kegiatan budidaya ikan air tawar itu, Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma SE, langsung menaruh benih ikan yang telah dipersiapkannya ke kolam, serta disaksikan oleh PJU Polres Supiori yang hadir mendampingi Kapolres.

Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma SE, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa, budidaya ikan air tawar dibuat guna menjaga dan mengimbangi ketahanan pangan ditengah pandemik virus covid-19.

” Budi daya ikan air tawar ini kita buat guna mengimbangi ketahanan pangan kita ditengah gejolaknya ekonomi kita, kita juga perluh tahu bahwa kandungan gizi pada ikan ini air tawar sangat tinggi, meskipun tak setinggi ikan air laut. Ikan air tawar juga bermanfaat untuk kesehatan kita,” tutur Kapolres.

Lokasi kolam tersebut berada di belakang Mako Polres Supiori, dengan panjang 50 meter, lebar 5 meter.

Beni ikan yang telah ditaruh di kolam air tawar itu adalah beni ikan Mujair, dengan jumlah sebanyak 5000 ekor dan akan ada penambahan beni ikan lagi, entah Mujair atau ikan Mas.

” Saat ini Kabupaten Supiori akan diberlakukan kebijakan Pemerintah tentang New Normal sebagai tantanan kehidupan baru, diharapkan masyarakat tetap disiplin dengan dibukanya kembali aktivitas ekonomi, sosial, dan kegiatan publik secara terbatas, dengan menggunakan standar Kesehatan bersama yang telah ditetapkan pememrintah,” pungkasnya. (Nndo)

News Feed