by

Tim 2 Satgas Aman Nusa II Laksanakan Apel Persiapan Pembatasan Aktivitas Masyarakat

-Daerah-158 views

KPK | Kota Jayapura – Apel kesiapan Pengamanan Lokasi dan Penyekatan, dalam rangka Pembatasan Aktivitas Masyarakat dilaksanakan pada hari rabu tanggal 3 Juni 2020 Pukul 13.40 Wit, tepatnya di lapangan PTC Entrop Kota Jayapura.

Dalam apel tersebut diikuti oleh Wadansat Brimob Polda Papua AKBP Suroso selaku Katim 2 Pos PTC Entrop, AKBP Sarbini Katim Pos Kampung Buton, Kabid SDA Satpol PP Prov Papua Esau Rumbiak, Kanit Provost Satol PP Prov Papua Maikel Rumbiak dan Kabid Linmas Kota Jayapura Andrias Tauruy dan gabungan personil TNI, Polri, Satpol PP dan organisasi RAPI.

Selanjutnya pada pukul 13.40 Wit Apel kesiapan Pengamanan Lokasi Penyekatan dalam rangka Pembatasan Aktivitas Masyarakat dimulai.

Apel tersebut di pimpin oleh Katim 2 dan dalam arahannya menyampaikan beberapa hal, yang diawali dengan ucapkan terima kasih kepada seluruh Personil yang hadir dalam apel siang ini.

“Pertama-tama saya menghaturkan rasa terima kasih kepada seluruh Personil yang telah bersama-sama dari awal melaksanakan kegiatan penyekatan dan pembatasan waktu hingga pada tanggal 4 juni, hari Kamis besok,” tutur Katim.

Lagi dirinya menghimbau kepada seluruh petugas yang terlibat dalam gugus tugas ini, khususnya di tim 2, agar di sisa akhir waktu ini tidak berbuat hal atau tindakan yang dapat mencederai Institusi atau reputasi dan kinerja kita dilapangan.

” Juga yang mau saya sampaikan bahwa, kemarin bapak Kapolda sudah mengecek ke Pos-Pos penyekatan, beliaupun menghimbau kepada personil di lapangan agar kita lebih mengedepankan tindakan preventif, represif, Humanis dan melayani, serta dapat meningkatkan kewaspadaan di dalam melaksanakan tugas kita di lapangan,” ujarnya.

Lagi dirinya berpesan, agar apa yang telah disampaikan oleh Pimpinan dapat menjadi perhatian bersama, juga sebagai atensi untuk diperhatikan anggota personil yang terlibat dalam tim Gugus Tugas Covid-19.

” Saya ulangi lagi, kepada seluruh anggota personil pada saat di lapangan, tidak boleh melakukan tindakan kontraproduktif kepada masyarakat yang dapat menimbulkan permasalahan yang tidak kita inginkan.

Kepada personil tetap menjalankan tugas seperti biasa, yang di Pos tetap melaksanakan tugas di Pos yang yang mempunyai tugas untuk berpatroli, laksanakanlah sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan,” harap Katim 2.

Dirinya berpesan pulah, agar pada pukul 13.55 wit, apel kesiapan telah selesai dan seluruh personil telah berada di pos masing-masing untuk melaksanakan tugas penyekatan seperti biasa.

Sedangkan pada pukul 14.00 Wit tim patroli melakukan patroli di seputaran Pantai Hamadi, Tasangka, dan Terminal Entrop, serta dilanjutkan dengan giat penyekatan di lokasi pertigaan PTC Entrop, pertigaan Lampu Merah Pantai Hamadi, dan Pos Kampung Buton.

Tetapi dari hasil penyekatan dalam rangka pembatasan aktifitas masyrakat ternyata masih ditemukan masyarakat yang terlambat dan bepergian melewati jam 14.00 Wit dengan berbagai macam alasan yang tidak jelas dan juga masyarakat yang berkendara Roda 2 dan Roda 4 ditemukan banyak yang masih tidak menggunakan masker dan helm. ‘ Pungkas Katim. (Nando)

News Feed