by

Polsek Waris Lakukan Baksos Peduli Dampak Covid-19 di Kampung Kalimao

-Ekonomi-229 views

KPK | Kota Jayapura- Penyerahan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, di lakukan Polsek Waris, tepatnya di Kampung Kali Mao, Dusun Kali Lapar 1, Dusun Kali Lapar 2 dan Dusun Poom Distrik Waris Kabupaten Keerom.

Penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan Ps. Kanit Binmas Bripka Ahmad, S.H, selaku Bhabinkamtibmas, pada hari Rabu, tanggal 3 Juni 2020 pukul 10.00 WIT, yang mana di khususkan bagi masyarakat lanjut usia (Lansia), dalam gerakan Bakti Sosial peduli Covid-19 yang ditujukan kepada Ibu-ibu yang telah lanjut usia dan juga kepada Janda-janda.

Bantuan sembako tersebut berupa; Beras 5 kg, Gula 1 kg, Minyak Goreng 1 Liter, Teh Benderah 1 Buah, Susu 1 Kaleng dan Biskuit.

Dalam penyerahan bantuan tersebut Ps. Kanit Binmas Bripka Achmad, S.H, juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama berdoa senantiasa kepada Tuhan yang Maha Esa supaya semua bisa terjaga dan terhindar dari virus pandemi ini.

” Kepada masyarakat di Kampung Kali Mao Waris, mari kita bersama menjaga diri, agar bisa terhindar dari virus yang berbahaya ini. Mari kuatkan iman percaya kita kepada Sang Pencipa, Sang Penguasa hidup, agar kita semua bisa terhindar dan bebas dari Covid-19 ini,” harap Ahmad.

Dirinya juga berpesan agar di saat berpergian masyarakat harus menjauhi tempat-tempat keramaian seperti acara resepsi, reoni dan lain sebagainya, serta rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Dapat menjaga jarak antara satu dengan yang lain dan tidak bersentuhan seperti berjabat tangan, hindari berpergian di luar daerah dan tetap berada di rumah masing-masing. Ujar Ahmad.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Dengan cara membersikan rumah tempat tinggal masing-masing, dan apabila ada gejala demam tinggi batuk dan flu, agar dapat memeriksakan kesehatannya ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat, serta tidak panik dan ikuti himbauan Pemerintah. Mari lawan wabah virus corona ini mulai dari diri kita sendiri. ‘Harapnya kembali’.

Di akhir kegiatan pemberian sembako yang dilakukan oleh Polsek Waris, salah seorang dari Mama-mama lansia yang menerima bantuan itu berdiri sambil mengucapkan rasa terima kasih yang tulus kepada Bhabinkamtibmas Polsek Waris khususnya, dan Polri secara keseluruhan.

Yang mana telah banyak meluangkan waktu dan juga tidak Putus-putusnya dalam memberikan perhatian dan kepedulian kepada kami masyarakat Kampung Binaan Bhabinkamtibmas, tentang Virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat yang berada di kampung Kali Mao.

Baginya bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu ekonomi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini. (Nando)

News Feed