by

Polres Tolikara Bersama Warga Kerja Bakti untuk Ketahanan Pangan

-Ekonomi-181 views

KPK | Kota Jayapura – Bertempat di Distrik Geya Kabupaten Tolikara, Polres Tolikara bersama warga setempat melaksanakan kegiatan bercocok tanam dengan memanfaatan lahan tidur yang ada, guna menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Tolikara.

Pemanfaatan lahan kurang lebih 1 hektar tersebut akan ditanami, Umbi umbian dan Sayur sayuran, yang mana hasilnya nanti dapat di nikmati dalam kurun waktu 1 sampai 3 bulan ke depan.

Rencana kedepannya, Polres Tolikara akan menggandeng Pemda dan TNI guna mensosialisasikan pemanfaatan lahan tidur yang ada ke pada warga masyarakat, sehingga dalam masa wabah pandemi saat ini masyatakat dapat melakukan aktivitasnya untuk berkebun dan tidak berada ditempat-tempat keramaian.

Kepala Kepolisian Resor Tolikara AKBP Leonard Akobiarek menjelaskan, bahwa dalam masa Pandemi Covid -19 ini, Polri akan bersinergi dengan TNI, Pemda dan Masyarakat untuk bersama mengolah lahan – lahan tidur yang ada sehingga dapat ditanam tanaman yang bermanfaat untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan di Kabupaten Tolikara.

Kapolres Tolikara menambahkan bahwa, Sesuai dengan New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan Stay At Home atau Work From Home atau Pembatasan Sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona.

New Normal diberlakukan dengan kesadaran penuh bahwa wabah masih ada disekitar kita.

Untuk itu aktivitas ekonomi masyarakat diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Dengan demikian pemaanfaatan lahan sangan baik dalam memasuki fase new normal agar masyarakat dapat bekerja dan dapat menikmati hasilnya sendiri. “Bilang Kapolres Tolikara.” (Nando)

News Feed