by

Polres Jayapura Kota Salurkan Bantuan Kepada 167 Keluarga

-Ekonomi-200 views

KPK | Kota Jayapura – Kepolisian Polresta Jayapura Kota mendistribusikan bantuan sosial, 10 ton beras bantuan dari Mabes Polri kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R.Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd menjelaskan, bantuan 10 ton beras yang di distribusikan merupakan program dari Mabes Polri sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat ditengah wabah Pendemi pandemi ini.

” Ini bentuk Kepedulian Polri kepada masyarakat, dimana Program ini dijalankan semua Polres di seluruh Nusantara tanpa kecuali, oleh karena itu hari ini kami distribusikan kepada masyarakat yang berada di belakang BTN Kantor Walikota, dan Jalan proyek Waena Kampung, berdasarkan pendataan anggota kami di lapangan, ” ujar Kapolres Gustav.

Lagi katanya, untuk bantuan beras yang dari Mabes Polri akan dibagi secara merata bagi masyarakat yang membutuhkan di situasi Pandemi Covid-19, lebih khusus bagi masyarakat asli Papua, dimana sebelumnya juga sudah dibagikan 2,5 Ton beras kepada masyarakat yang berada di Argapura Pantai, kata Kapolres.

” 10 ton beras ini kami akan bagi kepada masyarakat sesuai pendataan anggota kami di lapangan. Untuk masyarakat di belakang BTN Kantor Walikota, kami berikan 1 ton untuk 100 kepala keluarga, sedangkan di Jalan Proyek Waena Kampung diberi 670 Kg untuk 67 kepala keluarga dan sisanya akan kami bagikan kepada masyarakat lainnya yang juga membutuhkan,” tutur Kapolres Urbinas.

Selain memberikan bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri, Kapolresta juga memberikan masker sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura.

Sementara itu Kepala Suku Masyarakat Pegunungan yang tinggal dibelakang Kantor Walikota, Bani Tabuni, yang juga sebagai penerima bantuan turut menyampaikan terima kasih kepada Kapolisian Republik Indonesia yang mana telah menyalurkan bantuan melalui Polresta Jayapura Kota yang diserahkan secara langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas.

” Atas nama masyarakat yang telah menerima bantuan ini, saya mewakili semuanya mengucapkan banyak terima kasih atas batuan dan perhatian, juga atas kunjungan Bapak Kapolres Kota Jayapura beserta rombongannya,” (Nndo)

News Feed