by

Personil Gabungan Terus Patroli dan Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

-Daerah-215 views

KPK | Kota Jayapura – Bertempat ditaman Imbi Kota Jayapura, dilaksanakan apel kesiapan dalam rangka Sosialisasi dan Himbauan kepada masyarakat di Kota Jayapura yang tim Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kasubdit Gassum Ditsamapta/Katim I AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.IK., Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel Prionggo, Perwakilan Satpop PP Provinsi Papua Urip Supriyadi Sukirno, SE., Para Perwakilan Perwira TNI, Polri.

Pada kesempatan itu, Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel Prionggo menyampaikan inti kegiatan katanya,

” Siang ini kita akan melakukan patroli seperti yang kemarin sudah kita lakukan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan juga tidak berkumpul,” katanya.

Dirinya menambahkan bahwa apabila saat melakukan patroli dan bertemu dengan masyarakat yang masih berjualan atau membuka toko, berikan himbauan dengan humanis agar masyarakat dapat memahami apa yang nanti kita sampaikan, tutur AKBP Daniel.

Juga setiap personil harus lebih mengutamakan kesehatan pribadi maupun keluarga, agar selalu Fit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sudah diberikan oleh Pemerintah daerah kepada kita semua, bilang Daniel Prionggo.

” Dengan semangat dan loyalitas kita, mari kita berikan yang terbaik buat Pimpinan kita dan juga masyarakat yang ada di Kota Jayapura, sehingga kita bersama-sama bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di kota Jayapura yg kita banggakan ini”, ucapnya lagi.

Daniel menambahkan bahwa, anggota yang melaksanakan patroli terbagi atas dua (2) Regu, yang man setiap regu dipimpin oleh Perwira yang sudah ditunjuk.

Selanjutnya Pukul 14.05 WIT Anggota Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari melaksanakan Patroli dengan Rute, Pasar Ampera, Jl. Percetakan, Belakang Mall Jayapura, Dok V Bawah, Dok V Atas, Dok VIII, Deplat dan Pantai Base-G.

Hasil patroli tersebut Anggota TNI-Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari akan memberikan himbauan kepada kerumunan masyarakat yang lagi nongkrong disalah satu Cafe di Areal Paldam dan juga masyarakat yang masih berjualan di depan Saga Dok IX Distrik Jayapura Utara.

Kemudian Personil Gabungan juga akan memberikan himbauan kepada sekelompok masyarakat yang sedang berkupul diareal Pantai Base-G Jayapura.

Seterusnya pada Pukul 17.48 WIT Personil Gabungan kembali ke Posko I untuk melakukan konsolidasi, guna mengevaluasi hasil kegiatan Patroli dan Himbauan yang dilakukan hari ini.

Serta dilanjutkan dengan makan malam dan Sholat, untuk Personil Gabungan yang beragama Islam.

Kemudian Pada Pukul 19.00 WIT, Apel Konsolidasi kembali di pimpin oleh Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua, AKBP Daniel Prionggo.

Di akhir kegiatan itu dirinya menyampaikan rasa terima kasih yang tulus atas dedikasi semua Personil yang telah bahu membahu membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Kemudian kegiatan ditutup dengan doa sebagai ungkapan syukur dan rasa terima kasih atas pertolongan Tuhan Yang Maha Esa. (Nando)

News Feed