by

Personil Gabungan Laksanakan Pembatasan Sosial Guna Cegah Penyebaran Covid-19

-Daerah-203 views

KPK | Kota Jayapura – Kegiatan Penindakan dan Pembatasan Sosial Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Virus Corona di laksanakan Pada hari hari Rabu tanggal 03 Juni 2020 pukul 14.00 Wit, bertempat di seputaran Kota Jayapura.

Kegiatan di awali dengan apel yang di Pimpin oleh AKBP Hutabarat selaku Perwira Pengendali Regu 4 dan di hadiri oleh Anggota TNI, Satpol PP, ORARI dan Rapi.

Dalam keterangan Pers yang di rilis Humas Polda Papua, pada kesempatan itu AKBP Hutabarat menyampaikan kepada seluruh anggotanya demikian…

” Kepada semua personil saya ucapkan terimakasih karna telah melaksanakan tugas dengan baik hingga sampai dengan saat ini masih tetap semangat memberikan pelayanan sosialisasi dan imbauan sesuai dengan Instruksi Pemerintah, saya tahu sebagai manusia tentu kita tidak luput dari kelelahan akibat dari penyebaran virus corona ini, tetapi mari berikan yang terbaik demi masyarakat dan negara kita,” harap Hutabarat.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas agar didalam memberikan himbauan ataupun teguran kepada masyarakat agar disampaikan dengan cara-cara yang humanis sebagaimana arahan Pimpinan kita dan tetap utamakan keselamatan dalam bertugas dimanapun kita berada. ‘Ujarnya mengharapkan’.

Selanjutnya setelah apel di laksanakan para anggota yang tergabung dalam Satgas Covid Provinsi Papua yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan RAPI.

Melaksanakan penyekapan jalan tepat pada pukul 14.00 sebagaimana istruksi Pemerintah yang telah di sepakati bersama.

Bagi para pengendara yang masih melintas di atas pukul 14.00 WIT akan dihentikan dan ditanya ada kepentingan apa sehingga terlambat untuk kembali ke rumah, jika pengendara tidak bisa menunjukkan ID Card dan Surat Tugas yang Sah, maka akan di berikan tindakan dan di arahkan untuk kembali ke rumah.

Pada saat melakukan penyekatan jalan dan pemberlakuan jam aktivitas, personel mendapati masyarakat sedang membawa minuman keras (Miras) lokal jenis Bobo Sebanyak 2 Kantong kresek Hitam.

Selanjutnya anggota menyuruh masyarakat tersebut untuk membuangnya dan disaksikan oleh petugas gabungan selanjutnya petugas memberikan himbauan dan peringatan kepada masyarakat tersebut untuk tetap dirumah dan tidak lagi membawa dan membeli minuman keras itu.

Lagi petugas kembali berhasil mengamankan pengendara yang sedang membawa minuman Keras jenis Anggur Merah Sebanyak 3 Botol dan Bir Bintang Sebanyak 4 Botol kemudian petugas bergegas untuk membuang minuman keras tersebut dan memberi teguran dan peringatan kepada pengendara tersebut, agar tidak boleh terulang lagi.

Disamping itu anggota juga melaksanakan Patroli dan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap berada di rumah jika tidak ada hal yang mendesak atau emergency, serta selalu menggunakan masker apabila melaksanakan kegiatan di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Tanah Papua dan juga di seluruh Wilayah Indonesia dan Dunia.

Di himbau juga kepada seluruh masyarakat untuk selalu mau menggunakan masker saat keluar rumah atau saat berpergian.

Selalu mencuci tangan, tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter, tidak berkumpul atau berkerumun dan selalu mematuhi instruksi Pemerintah lewat petugas gugus tugas Covid -19. (Nando)

News Feed