by

Pembangunan Embung Tahun 2019 Dirampok Berjamaah

-Hukam-708 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Pembuatan embung atau bendungan yang berada di dusun tayas desa srimnanti kec tanjung Raja lampung utara yang di laksanakn pada tahun 2019 yang asal asalan pembuatanya tidak sesuai RAB kini mulai terkuak adanya indikasi korupsi berjamaah.

Menindak lanjuti pemberitaan media koran pemberitaan koruosi beberapa bulan yang lalu dengan adanya pembangunan Embung yang di laksanakan tim pelaksana kegiatn di desa serimnanti tentang adanya kejangalan pembuatan embung tersebut kini mulai buka sura. membenarkan adanya bagi bagi jatah kepada beberapa oknom pejabat publik.

Dana yang mncapai Rp 200 000 000 ( dua ratus juta rupian ) yang di anggarkan namun pembuatanya tak sesuai harapan masarakat malah dana habis di bagi bagi oleh oknum UPTD pertaina dan perikanan kec Tanjung raja saudara S.

Menurut keterangan yang di sampaikan kepada awak media pada hari selasa tgl 02:06 2020 mengatakan Adapun yang menerima dan membagi bagi dana tersebut adalah saudara UPTD pertanian dan perikanan kec tanjung Raja lampung utara saudara S. Dan membagi bagikan kepada Oknum TNI sebesar RP 5000 000 dengan alasan pengamanan.

kepada kepala dinas pertanian dan perkebunan lampung Utara Rp 25 000 000 , Rp 20 000 000 kepada oknum aparat desa dengan alasan di pinjam namun tak di bayarkanya hinga berita ini terbit. Rp 5000 000 untuk jatah Oknum wartawan dengan alasan untuk jatah pengamana dari para wawak media .

Suplayer yang juga oknum ASN dengan pembayaran meminta degan Harga RAB dan tidak sesuai dari harga dengan muatan yang di kirim ke lokasi pembuatan Embung tersebut , tutur salah satu pengurus tim pelaksana kegiatan TPK kepada Awak media .

Maka dengan adanya temuan serta dugaan dan indikasi korupsi bejamah tersebut pihak pihak penegak hukum yakni kepolisian polres Lampung Utara dan intansi intansi yang berwenang Agar kiranya mengusut tuntas dugaan korupsi yang di lakukan oleh Oknum oknun tersebut di atas , selain harus mngembalikan dana dana tersebut kepada Negara juga harus mempertangung jawabkannya berdasarkan hukum dan Undang Undang yang berlaku .KPK Lampung Utara ( tim)

News Feed