by

Masyarakat Desa Sungai Badak dan Babinkantibmas Antisipasi Covid-19

-Daerah-182 views

KPK | Mesuji Lampung – Pencegahan penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) dilakukan dengan berbagai upaya termasuk didalamnya adalah melaksanakan karantina secara mandiri bagi masyarakat yang baru pulang dari tempat jauh atau datang dari kota lain.

Dalam hal ini kesadaran warga masyarakat sangat dituntut, semua adalah demi menjaga dan mencegah penularan Covid-19 kepada warga masyarakat lainnya, karantina secara mandiri selama 14 hari benar- benar harus dilakukan dengan kesadaran.

Hal itu disampaikan oleh Supardi Kepala Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, saat melaksanakan pengecekan dan pemantauan masyarakatnya yang melaksanakan karantina mandiri karena baru pulang dari rantau atau kota lain bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Desa (Babinkamtibmas) Sabtu, (30-05-2020)

Lanjut Supardi, pemantauan pelaksanaan karantina mandiri menjadi tanggung jawab kami selaku aparatur Desa, kami tidak ingin kecolongan masyarakatnya tertular Covid-19 dan itu terjadi karena ditularkan oleh mereka yang baru pulang dari rantau atau kota lain, oleh karena itu kami selalu pantau dan awasi mereka, katanya.

Memang dari hasil cek kesehatan mereka semua sehat, semoga tidak ada yang membawa virus itu di dalam tubuhnya, mereka setelah selesai melaksanakan karantina selama 14 hari dan dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan, maka mereka akan kami ijinkan kembali ke rumah dan beratifitas seperti biasa, paparnya.

Sertu Imam Ropingi, Babinsa Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang menuturkan, bahwa dirinya bersama Babinkamtibmas hari ini (30-05) sengaja mendampingi Kepala Desa untuk memantau secara langsung warga masyarakat yang sedang melaksanakan karantina secara mandiri di rumah mereka.

Kesadaran untuk mengisolasi diri secara mandiri perlu di tanamkan
dalam jiwa warga masyarakat, sehingga mereka sadar akan kondisi kesehatan pribadi dan dari kesadaran itu akan terputus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita tetap konsekwen dan komitmen sebagai masyarakat, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, sehingga kita semua akan aman dan tetap sehat,” tegasnya.(tab)

News Feed