by

Apel Gabungan dalam Rangka Persiapan dan Sosialisasi New Normal ke Masyarakat

-Daerah-248 views

KPK | Kota Jayapura – Bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura berlangsungnya Apel Gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari, dalam rangka memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan Apel di pimpin langsung oleh Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel Prionggo, Kamis,(28/05/20)

Pada kesempatan tersebut, AKBP Daniel Prionggo menyampaikan,” Kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan, karena olehnya kita masih bisa menikmati hidup, kekuatan dan kesehatan masih terus kita rasakan oleh karena rahmat dan cinta kasihnya, hari ini pukul 09.00 kita akan melakukan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan dan himbauan tentang NEW NORMAL di beberapa titik yang awalnya di 15 titik lokasi, kemudian direvisi menjadi 8 titik di Kota Jayapura ini. Saya harap hari ini kita semua bertugas dengan ikhlas dan kedepankan sikap humanis.” Tutur Daniel.

Kita wajib mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan, jangan beradu argumentasi dengan masyarakat dan kita wajib memberikan himbauan dengan cara yang sopan dan tutur bahasa yang tidak menimbulkan adu argumentasi. Kita berikan himbauan dan sosialisasi di beberapa lokasi tersebut sampai dengan pembatasan aktivitas masyarakat pada pukul 2 siang. Kepada Rekan-rekan, selamat bertugas, jaga kekompakan dan tetap semangat. Imbuhnya.

Pada Pukul 10.00 WIT Personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari bergeser kemasing-masing posko atau tempat yang sudah dibagi oleh Perwira Pengambil Apel.

Adapun 8 Titik yang dilakukan pemberian informasi serta himbauan untuk terus menjalankan protokol Kesehatan yaitu, Mall Jayapura sebanyak 9 Personil, Pasar Pagi 7 Personil, Toko Saudara 2 8 Personil, Saga Kota Jayapura 8 Personil, Gelael 10 Personil, Saga Dok V Bawah 9 Personil, Saga Dok IX 9 Personil dan Toko Surya Deplat 9 Personil.

Serta Pukul 14.10 Wit, Personil gabungan Kembali ke Posko I Taman Imbi Kota Jayapura, untuk melakukan makan siang, serta dilanjutkan melaksanakan Apel Konsolidasi yang dipimpin oleh Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel Prionggo.

Dalam Apel Konsolidasi Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua, AKBP Daniel Prionggo menyampaikan rasa terimkasih atas partisipasi dan semangat Rekan-rekan pada kegiatan hari ini. ” Rekan-rekanku terima kasih atas semangat kerjasamanya telah berbagi yang terbaik untuk masyarakat dalam hal memberikan himbauan sosialisasi kepada masyarakat di 8 titik, tentang protokol kesehatan dan istilah NEW NORMAL. Semoga kita tetap terjaga sehat dan kuat agar terus memberikan pelayanan prima demi kepentingan masyarakat”, ungkap AKBP Daniel Prionggo. (Nando)

News Feed