by

Aparat Gabungan Lakukan Pengejaran Terhadap Pelaku Penembakan di MP 62 Tembagapura

-Hukam-206 views

KPK | Kota Jayapura – Peristiwa penembakan kembali dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),bertempat di MP 62 Wilayah Jalan Tambang PT. Freeport Indonesia Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika. pada hari Kamis, tanggal 21 Mei 2020, Pukul 06:00 WIT.

Pelaku penembakan adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kembali berulah dengan aksi jahatnya, membuat seorang pria bernama Zakeus (35) non karyawan, terkena luka tembak pada bagian perut dan leher, dan terpaksa harus di evakuasi ke Rumah Sakit Tembagapura.

Sesuai laporan kejadian pada hari kamis, 21 Mei 2020 tepat pukul 06:00 WIT terdengar bunyi rentetan senjata di MP 62 yang didengar oleh personil gabungan di MP 59 ketinggian tower dan MP 61 Ketinggian sebelah kanan kandang Gajah, kemudian dilaporkan ke Pos MP 60.

Kemudian pukul 07: 40 WIT personil gabungan di MP 60,2 melaporkan ke Pos MP 60 melalui Via Telpon bahwa ada bunyi rentetan senjata di MP 62 dan kemudian dikirimkan dokumentasi ada orang yang terkapar di bawah Pos MP 62 di atas Jalan Tambang.

Hingga saat ini tim gabungan TNI/Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang terus menebar teror, melakukan penganiayaan dan pembunuhan tidak bertanggung jawab.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan bahwa kondisi Zakeus, korban penembakan saat ini telah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Tembagapura.

” Untuk situasi saat ini pasca kejadian itu, aman dan kondusif. Tetapi proses pencarian akan dilakukan terus, pasukan kita tidak akan berhenti, kita terus akan melakukan pengejaran terhadap kelompok-kelompok pengacau keamanan di negeri ini,” tegas Mustofa Kamal, sesuai info yang dirilis Humas Polda Papua. (Nando)

News Feed