by

Desa Cisompet Tingkatkan Kesigapan dan Kesiagaan Posko Penanganan Covid-19

-Daerah-500 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Garu t- Angka pasien positif covid-19 kian hari terus bertambah hingga menimbulkan kekhawatiran masyarakat . Apalagi butuh penanganan khusus dalam proses perawatan untuk kesembuhan pasien yang sudah terpapar virus Corona ini.

Menyikapi kesulitan penanganan virus ini khususnya di pedesaan, Kepala Desa Cisompet kecamatan Cisompet Kabupaten Garut beserta jajaran aparatur Desa dibantu beberapa relawan tingkatkan Kegiatan upaya antisipasi penyebaran virus Corona.

“Cisompet merupakan pintu masuk wilayah pamengpek, saya menghimbau kepada warga yang baru datang dari luar kota atau melakukan perjalanan ke daerah untuk melapor kepada relawan kami, yng siao melayani 24 jam” Imbuh Aman (kepala Desa Cisompet).

Selain pembagian masker, pihak desa juga melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan penyebaran Corona dan melakukan test suhu badan sebagai langkah awal mengetahui kondisi terkini kesehatan masyarakat. Upaya yang dilakukan Kades Aman, bertujuan untuk melindungi warganya dari oenyebarn virus covid-19. Hingga berita ini di dipublikasikan, belum ada warga desa Cisompet yang terpapar dan positif Corona.

Masih kata Aman kepada media menerangkan, dia dan rekan rekan relawan yang membantu kegiatan, terus meningkatkan kesisiagaan dan kesigapan ”Allhamdulilah kegiatan ini berhasil kami laksanakan berkat bantuan para rekan-rekan relawan alim ulama dan tokoh serta gotong royong segenap Warga Cisompet” imbuhnya. Ia juga berharap agar masyarakatnya bisa disiplin menjalani protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. ( iis)

News Feed