by

Wartawan Muda Lampura Kunjungi Rizki A Bocah Penderita Jantung Rematik

-Ragam-371 views

KoranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Sungguh menyedihkan, seorang bocah laki-laki yang masih duduk di kelas enam sekolah dasar harus berjuang melawan sakit lumpuh yang di deritanya.

Ialah Rizky Aditia (12) Pelajar di SDN 02 Gapura Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, saat ini masih di rawat di Rumah Sakit Ryacudu Lampura.

Demikian dikatakan oleh Koordinator PeduliYuk! Lampung Utara yang Juga seorang Jurnalis Reky Pratama. Menurut penuturannya, Rizky yang menderita penyakit jantung dan kelumpuhan pada kaki sebelah kanannya akibat terjatuh di kamar mandi sekolah hingga patah.

“Rizky saat ini sampai putus asa akibat penyakit tersebut yang di vonis oleh dokter harus kehilangan kakinya (amputasi),” ungkap Reky kepada awak media, Sabtu (9/5/2020).

Kemudian, lanjut Reky, Mashendar ayah Rizky hanya bekerja sebagai penjaga sekolah yang menerima gaji 600 ribu per bulan. Sementara, ibundanya Aminah, hanya seorang ibu rumah tangga yang cuma bisa pasrah dan berdoa untuk kesembuhan anaknya.

“Penyakit Rizky harus segera ditangani, kasihan jika seperti ini terus, kita harus dapat membantu melalui uluran tangan kita semua,” ujarnya.

Menurut penuturan Mashendar, anaknya sudah mengalami gejala jantung rematik selama 5 bulan.

“Tetapi kami diam kan saja karena tidak ada biaya untuk berobat,” ungkap Mashendar dengan nada sedih.

Mashendar pun tak pernah menyangka jika nasib buruk akan menimpa anaknya.

“Selama anak kami sakit, kami hanya bisa membawanya berobat ke mantri. Sebab, jika ingin membawa ke Rumah Sakit kami tidak mempunyai biaya. Karena kami tak sanggup untuk biaya pengobatannya, jangan kan biaya untuk berobat, syukur-syukur kami bisa makan saja sudah alhamdulillah,” jelasMashendar dengan bergelinagan air di mata.

Untuk itu, PeduliYuk Lampung Utara membuka open donasi bilamana ada yang ingin membantu pengobatan Rizky bisa menghubungi di nomor kontak 0896 – 2090 – 8297 Reky Pratama atau 0853-3505-5134 Renaldo davinsi.

Atau bisa langsung transfer ke rekening BCA 8110527901 atau BNI 0494446199 Atas nama Prinaldi. (Reky/Hamsah)

News Feed