by

Puluhan Pabrik di Cianjur Ajukan Izin Operasional selama PSBB Diberlakukan

-Daerah-422 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Cianjur – Berdasarkan Pasal 8 Pergub Jawa Barat Nomor 36/2020 tentang Pedoman PSBB dalam Penanggulangan COVID-19, sektor industri menjadi salah satu yang dikecualikan dalam penerapan PSBB.

24 Pabrik di Kabupaten Cianjur dipastikan tetap bekerja di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) parsial.Hal itu dikarenakan, puluhan pabrik tersebut telah mengajukan izin operasional selama PSBB diberlakukan.

“Sebagian besar merupakan pabrik industri skala besar di kawasan Sukaluyu dan Ciranjang,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten cianjur Heri Suparjo.(Kamis 7 Mei 2020)
Ia mengatakan, secara keseluruhan terdapat sebanyak 823 industri di Cianjur.

Menurut dia, 111 di antaranya merupakan industri besar dengan 24 perusahaan diketahui telah mengajukan dan mengantongi perizinan operasional.

Masih kata Heri ” pabrik- pabrik yang beroperasi pun ditekankan agar terus menerapkan pembatasan di area bekerja. Hal itu harus sesuai dengan arahan Kementerian Perindustrian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Operasional Pabrik dalam Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat”.

Perusahaan yang mengajukan pun berkomitmen untuk menerapkan aturan tersebut dan bertanggungjawab jika melanggar atau menyalahgunakan izin yang diberikan.“Untuk pabrik lainnya yang tidak mengajukan izin operasional diimbau untuk menerapkan aturan Pergub untuk membatasi atau menghentikan sementara aktivitas mereka,” imbuhnya. ( tim )

News Feed