by

Banyaknya Manipulasi Data PKH di Kotabumi Utara

-Berita-169 views

Koranpenberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Carut marutnya bantuan Keluarga pra sejahtera PKH yang selama ini terus tak ada penyelesaiyan ahir seolah para pihak yang bersangkutan tutup mata tutup telinga . menimbulkan pertanyaan besar baik dari kalangan masarrakat maupun para kepala desa .

Terbukti di selah rapat sosialisasi BLT dana desa yang di selengarakan di aula kec kota bumi utara , pada tgl 06 mei 2020 yang di hadiri camat kota bumi utara oleh pihak bank BRI pendamping PKH berserta kepala desa se kecamatan kota bumi utara.

Disesion tanya jawab salah satu kepala desa margomulyo bapak Andi menpertanyakan tentang bantuan PKH yang di sinyalir banyak menyimpang dari data yang ada.

Bahakn kepala desa tidak mengetahui sebelumnya data data penerima PKH tersebut . Namun setelah di cek data data penerima bantuan PKH di desanya ada kejangalan dalam data data tersebut .

Salah satunya adalah nama penerina dalam satu orang bisa ada tiga(3) sampai lima (5) rekening dengan nik yang berbeda.

Dan itu menimbulkan dugaan apakah ada kong kalikong antara pihak pendamping PKH dinas terkait bersama pihak bank BRI untuk mensiasati mecari keuntunan di dalam program Pra Keluarga Sejahtera PKH tersebut.

Maka apabila benar yang disampaikan oleh kepala desa margo mulyo tersebut sepantasnya pihak pihak yang berwenang segera menindak lanjuti temuan temuan yang ada.

Bukan di selesaikan dengan menyingkronkan data untuk menghindari hukum tetapi harus di tindak secara hukum yang berlaku selain merugikan negara dan masarakat tetapi ada unsur pidana pemalsuan data.

Bukan saja di desa margo mulyo atau di kecamatan kota bumi utara saja tetapi di seluruh kabupaten lampung utara . KPK Lampung Utara ( A Sandora)

News Feed