by

Tanggap Covid-19, Desa Talang Bojong Mundes Perubahan APBdes

-Ekonomi-511 views

KoranPemberitaanKorupsi.com Lampung Utara – Menindaklanjuti Permendesa PDTT RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan prioritas penggunaan dana desa 2020, pemerintah Desa Talang Bojong, Kecamatan Kotabumi(Lampura) bersama laksanakan Musdes khusus perubahan APBDes 2020.

Dengan tema musyawarah desa validasi finalisasi dan penetapan calon penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa(DD)Tahun anggaran 2020 Desa Talang Bojong , Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Musdes yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Talang Bojong, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara hadir,Camat Kotabumi, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala BPD beserta Anggotanya,Tokoh masarakat,tokoh agama, dan Perangkat Desa,tenaga ahli pendamping desa, pendamping Desa pemberdayaan Desa Kecamatan Kotabumi, pendamping lokal Desa talang Bojong kepala Dusun, ketua RT/ RW.

Habibi, Kepala Desa Talang Bojong mengatakan bahwa terjadinya perubahan APBDes ini karena adanya pandemi virus covid-19 yang mewabah saat ini.

“Musdes Khusus APBDes perubahan tahun 2020 dilakukan dalam rangka menindaklajuti Permendesa dimana didalamnya, desa diharuskan untuk melakukan rekofusing anggaran untuk bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa 2020,”jelas Habibi, Senin (4/5/2020).

Lebih lanjut Habibi mengatakan bahwa BLT ini akan menyasar warga miskin yang tidak tercatat sebagai Penerima bantuan PKH dan BPNT. Tentunya mereka yang lolos verifikasi dan terdata oleh relawan desa yang melakukan pendataan sebelumnya.

“Besaran dana BLT ini berjumlah Rp.600.000 per KK nya dan selama 3 bulan akan disalurkan Secepatnya . Pemerintah Desa Talang Bojong Menganggarkan 289.800.000 untuk BLT DD, Adapun yang Mendapatkan Bantuan BLT DD di desa talang bojong sebanyak 161 Kepala Keluarga kata Habibi. (Hamsah)

News Feed