by

Kelompok Usaha Kecil Keluhkan Tagihan dari Bank Mekar

-Ekonomi-3,173 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Ditengah kecemasan dan kehawatiran karena penyebaran covid-19 ahir ahir ini perekonomian pun menurun drastis , begitu pula para usaha kecil di pedesaan yang modal awal di bantu oleh bank PNM MEKAR (permodalan Nasional permadani) yang pengembalianya di cicil setiap mingu berdasarkan besar modal yang di ambil kelompok usaha kecil di beberapa desa khususnya di desa desa kab Lampung Utara.

Maka dalam situasi yang saat ini berlagsung tentang covid-19 seharusnya pihak bank PNM MEKAR Mematuhi maklumat presiden RI tentang penghentian semntara selama 1 tahun angsuran atau cicilan di bawah 10 milyar.

Namun kenyataanya pihak bank PNM MEKAR terus melakukan penagihan ke setip desa terutama desa desa di kab Lampung Utara,

Bila pihak bank PNM MEKAR terus melakukan penagihan kepada kelompok usaha kecil tersebut ada dugaan bahwa pihak bank PNM MEKAR (permodalan Nasional Permadani) Melangar OJK dan maklumat presiden RI. Tentang penghentian semntara penagihan atau cicilan selama 1 tahun .

Dari beberapa narasumber yang mengatakan kepada awak media kelompok usaha kecil yang di wakili beberapa orang yang tidak mau di sebutkan namanya tersebut pada tngal 28 April 2020 meminta agar angsuran di hentikan sementara waktu bukan tidak mau bayar tetapi kami semua ikut kena imbasnya karena korona ,, usaha kamipun macet ,, dan juga kami takut kalo sering kumpul, katanya penyebaran korona di sebabkan menular dari satu ke yang lainya tutur narasumber kepada awak media.

Maka apabila bank PNM MEKAR (permodalan Nasional permadani) tersebut melangar maklumat Presiden Ri untuk menghentikan semntara penagihan atau pengembalian cicilan tersebut ,maka pihak pihak terkait harus secepatnya memberikan sangsi dan menghentikan sementara penagihan atau cicilan kepada kelompok usaha kecil demi menghindari penyebaran covid-19 kepada warga dan bisa meringankan beban para usaha kecil yang nyaris gulung tikar karena dampak wabah covid-19 .

Hinga berita ini terbit pihak bank PNM MEKAR belum bisa di hubungi.
KPK Lampung Utara ( A Sandora)

News Feed