by

Musyawarah Penetapan Warga Penerima BLT Kotabumi Tengah Barat

-Daerah-518 views

koranpemberitaankorupsi.com Lampung Utara – Pemerintah Desa Kotabumi tengah barat, Kecamatan Kotabumi. kabupaten Lampung Utara adakan Musyawarah Khusus (Isidentil), Senin 4/05/2020.

Musyawarah ini bertujuan untuk membahas validasi dan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan diberikan sebesar 600/bulan selama 3 bulan.

“Mirwan Aidi. kepala Desa Kotabumi Tengah Barat, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penetapan calon penerima BLT dimulai dari proses pendataan berbasis Tim rerawan Covid-19.RT, sinkronisasi dengan data PKH dan BPNT serta bantuan sosial yang lain. Ini dilakukan guna menghindari adanya warga yang ganda dalam penerimaan bantuan dan supaya program ini tepat sasaran.

“Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) diberikan kepada warga miskin berdasarkan Peraturan Menteri Desa No. 6 Tahun 2020, yang merupakan bentuk kepedulian untuk meringankan beban ekonomi ditengah pandemi masyarakat Kotabumi tengah barat”. Jelas Mirwan, kepala Desa Kotabumi Tengah barat.

Selain rapat Penetapan penerima BLT juga sekaligus membahas Perubahan APBedes tahun 2020 terkait Pengalihan Anggaran pembangunan Pisik untuk penanganan Covid-19.

Adapun pembangunan yang tertunda (di Alihkan) adalah Pembuatan Drenase 700 m di dusun 2. dan Sumur Bor.

Dalam musyawarah ini, Ardiansyah , pendamping desa Kecamatan Kotabumi. memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Kotabumi tengah barat. bersama tim relawan yang telah melakukan kegiatan ini.

“Ardiansyah, meminta kepada pemdes dalam hal pertanggung jawaban agar memperhatikan segala proses mengenai program ini, mulai dari pendataan sampai kepada penyaluran BLT untuk menghindari adanya temuan tim Audit.

Ketua BPD Desa Kotabumi barat, Mukti. mengajak kepada masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap Program ini, mengajak kepada semua unsur pemerintahan agar menyampaikan kepada warga terkait kriteria dari Penerima BLT ini.

Mukti, berharap supaya masyarakat subyektif melihat bentuk kepedulian kepala Desa dengan Menetapkan 151 kepala Rumah Tangga .Yang menerima BLT tersebar di 6 Dusun yang ada di Desa Kotabumi Tengah barat .

Hadir dalam kegiatan ini Camat Kotabumi, Kasi Pemerintahan Kecamatan , Babinkamtibmas, Babinsa,Ketua BPD.Ketua LPM,PLD, Pendaping PKH. Karang Taruna,Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Rk, Rt, Imdus dan beberapa anggota BPD. Desa Kotabumi tengah Barat. (Hamsah)

News Feed