by

Zona IV Kabupaten Garut Launching Lebelisasi Keluarga Penerima Manfaat PKH

-Daerah-532 views

korenpemberitaankorupsi.com | Garut – kecamatan Cisompet kabupaten Garut Jawa barat laksanakan kegiatan launching lebelisasi KPM PKH bertempat di Desa Cikondang kecamtan Cisompet.(kamis 30 April 2020).

Kegiatan dihadiri oleh camat , Kapolsek, Danramil kecamatan cisompet. Turut hadir juga kordinator PKH kabupaten garut serta seluruh Pendamping kecamtan cisompet.

Dengan cara memberikan labelisasi pada ratusan rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdata sebagai penerima PKH. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan Program Keluarga Harapan (PKH) tepat sasaran serta dengan menandai rumah KPM bukan hanya transfaransi tapi juga semoga memberikan rasa malu terhadap KPM yang sudah dianggap mampu.

Babang Ganedi Kepala Desa Cikondang kecamatan Cisompet mengatakan “pada hari pertama pelabelan dilakukan di dusun 1 Desa. Alhamdulillah, saat melakukan pelabelan tanda khusus KPM PKH berjalan lancar, ini sangat efektif sebagai transparansi dalam penerimaan PKH” Imbuhnya.

Yusep selaku kordinator Kabupaten Garut menyampaikan ‘Dengan labelisasi diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat yang sudah mampu untuk bisa mengundurkan diri dari kepesertaan PKH. Selain itu labelisasi diharapkan menjadi media kontrol dari masaryarakat untuk memudahkan pemantauan perkembangan kondisi perekonomian penerima bantuan” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Yusep menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Porkopimcam cisompet atas dukungan dan partisipasi yg tinggi dalam launching lebelisasi di desa cikondang kecamatan cisompet. (Tim)

News Feed