by

SMPN 3 Banjar Agung Diduga Lakukan Pungli

KPK | Tulang Bawang Lampung – terkait inpormasi dari masarakat dan wali murid di lapangan dan hasil invistigasi beberapa bulan yang lalu wartawan JKTV dan wartawan media kpk.

SMP Negri 3 banjar agung kecamatan banjar agung ,kabupaten Tulang Bawang provensi Lampung ,di duga kuwat yang di lakukan oleh oknum kepala sekolah inisial Y dan di monitori oleh oknum komidte dan pendamping komidte inisial N.

Terkait dengan ada nya pembuatan vaving ,teruntuk halaman sekolahan tahun 2018 Itu yang di beban kan kepada siswa didik berkisar Rp,300,000 persiswaDan tahun berikut nya kegiatan UKS dan LLS siswa siswi pun terbebani Rp 300,000 persiswa.

Terlepas itu ,”SMP Negri 3 banjar agung berkisar tahun 2019 awal terkena musibah satu gedung tiga lokal hangus terbakar Ada ruangan OSIS. Ada ruangan Agama Hindu Ada ruwangan UKS. Lagi – lagi yang di lakukan oleh pihak sekolah,tetap membebani wali murid ,siswa didik berkisar Rp 300,000 persiswa. Siswa yang berkisar lebih kurang 308 s/d 338 siswa
Bayang kan x rp 300,000. Sangat fantantis.

Minyikapi hal demikian,! Sudah berulang kali di tayang kan oleh wartawan JKTV dan wartawan media kpk ,namun kepala dinas pendidikan Nas,sarudin seolah olah berdiam diri ,bahkan pernah mengata kan kepada wartawan JKTV ,itu bukan pungli,itu sumbangan .melalui pesan washapp .
Yang menjadi bahan pertanyaan lalu yang berbentuk sumbangan seperti apa.?

Di tempat terpisah,”Y sebagai penanggung jawab di SMP Negri 3 banjar agung dengan tampa di sengaja bertemu wartawan media kpk ,di dinas pendidikan Tulang Bawang,saat di konfirmasi kepala sekolah Y menjelas kan ,” saya tidak tau,itu bukan urusan saya,itu semua nya komidte dan pendamping komidte,”ungkap nya buru – buru.

Bersamaan virus corona tiba di berbagai daerah . Sekolah pun mulai dii libur kan Kesempatan pun datang bagi kepala sekolah SMP Negri 3 banjar agung mau pun kepala dinas pendidikan Tulang Bawang. Untuk itu, “dengan penuh harapan bagi penegak hukum di kabupaten Tulang Bawang ,baik itu dari Insfitorat ,kepolisian ,dan ke Jaksaan agar segera menindak lanjuti oknum – oknum kasus dugaan pungutan liar ,berbasis pungli.(tim)

News Feed