by

Pemdes Desa Negeri Campang Jaya Musdes Palidasi Penerima BLT

-Ekonomi-376 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Salah satu Desa yang Bertempat Di kecamatan Sungkai tengah kabupaten Lampung utara Adakan kegiatan Musawarah Desa (Musdes) Penentuan Penerima Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) jum’at 01/05/2020.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Atas Perubahan Dana Desa tahun 2020, dalam Penanggulangan Tanggap cegah Covid-19, Pemerintah Desa Negeri Campang Jaya hari ini musyawarah Penentuan Penerima BLT.

Musyarah tersebut dihadiri oleh Camat sungkai tengah . Pendamping .Ketua BPD serta wakil BPD Dari setiap Dusun masing-masing . RT . Kadus Kepala Desa H.Hardi Hamsah SH beserta Jajarannya . Babinsa . Tokoh Masyarakat . Tokoh agama serta sebagian warga masyarakat yang Bakal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dalam Penyampaiannya Camat “Idris, yang berhak mendapat bantuan BLT, Yaitu warga yang benar-benar terdampak, pandemi Covid-19, seperti warga yang sakit Menahun, warga yang belum mendapat BPNT, PKH, warga yang pulang dari perantauan dan yang terutama warga di Desa Setempat,” ucap Idris.

Selanjutnya Idris juga menyampaikan saat ini warga yang telah terdata ada 90 KK, dan pencairannya harus melalui Rekening Bank BRI, Adapun jumlah dana yang akan diterima warga dalam satu KK yaitu Rp,-600.000, setiap bulanya selama tiga bulan berturut-turut,dana tersebut yang akan didapat dari Perubahan Anggaran Dana Desa (DD) Tahap kedua, adapun dana tersebut, sementara DD Tahap kedua belum cair, memakai dana Talangan,” ungkap Idris.

Masih ditempat yang sama, Kepala desa Negeri Campang Jaya, Hardi Hamsah SH.mengucapkan Alhamdulillah Rapat palidasi penetapan Penerima Bantuan BLT hari ini Tercatat 90 kepala keluarga (KK), dan mudah-mudahan, akan mulai dicairkan Minggu pertama ini,” pungkas Hardi. (Aan S.T)

News Feed