by

Covid-19 Tidak Kenal Suku, Ras, dan Agama, Bukan Pula Penyakit Aib

-Daerah-489 views

KPK | Biak Numfor – Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap saat jumpa pers mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak membangun opini yang tidak jelas, soalnya dirinya Bupati telah mendengar kabar bahwa penyakit virus covid-19 ini hanya menyerang orang non OAP sedangkan untuk OAP sendiri virus ini tidak akan menjangkit mereka.

“Saya mau kasih tahu untuk kita masyarakat Biak, Jangan kita membangun opini dan bilang bahwa corona tak menyerang orang asli Papua (OAP). Buktinya, hari ini ditemukan satu orang asli Papua yang kena virus ini dan sementara masih dirawat di RSUD Biak Numfor. Jadi kepada seluruh masyarakatku, stop membuat opini yang tidak penting, yang tidak bersumber. Karena virus corona ini tidak memandang orang, suku, ras, dan agama. Entah kau orang Papua kah, kau orang pendatang kah, yang namanya penyakit siapapun kita tidak akan luput darinya, ” tegas Bupati Herry. Kamis,(30/04/20).

Dirinya Bupati turut berpesan agar masyarakat tidak menyebarkan berita berita yang sumbernya tidak jelas, alias HOAKS, tentang perkembangan virus covid nineteen.

Bupatipun mengharapkan ditengah situasi ini, masyarakat tidak boleh panik, tetap semangat berpikir positif, dan saling mendukung satu sama lain.

“Mari kita saling mendukung dan mematuhi instruksi pemerintah dalam pencegahan virus corona ini dan jangan lagi kita membangun opini serta mengira bahwa Covid-19 tak menular untuk orang asli Papua,” tutur Herry Ario Naap.

Herry Ario Menambahkan, bahwa hari ini ada penambahan 3 pasien terpapar covid-19 sehingga total menjadi 13 orang pasien yang kini di rawat di RSUD Biak Numfor, salah satu diantara mereka adalah anak-anak. Untuk itu Bupati meminta dan berpesan kepada orang tua, tetap menjaga anak-anak dan keluarga serta memberikan pemahaman kepada mereka untuk mematuhi social distancing.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bersama melawan virus yang mematikan ini yakni; dengan menjaga diri sendiri, memperhatikan kedekatan kita dalam bergaul, baik dengan tetangga maupun orang luar. Kita juga diharuskan untuk bersama menjaga kompleks pemukiman kita masing-masing. Jangan melakukan diskriminasi dan teruslah memberikan dukungan kepada pasien dan tim medis. Dengan cara seperti inilah kita semua dapat menyelamatkan Biak Numfor dan Papua secara keseluruhan untuk terhindar dari bahaya virus Covid-19 yang telah menelan ribuan bahkan jutaan nyawa manusia di seluruh dunia.” Harap Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap. (H/N)

News Feed