by

Antisipasi Virus Corona, Kades Ogan Jaya Bagikan Masker dan Galon

-Daerah-518 views

koranpemberiaankorupsi.com | Lampung Utara – Tak Henti-hentinya Pememerintah Desa ( Pemdes ) Ogan jaya, kecamatan Abung pekurun,kabupaten Lampung utara ( LAMPURA )melakukan tindakan Mencegah supaya masyarakatnya tidak terjangkit virus Corona ( Covid- 19 ), penyemprotan Disinfektan yang sudah tiga kali di lakukan beberapa Minggu Yang lalu , pendataan sekaligus pemeriksaan suhu tubuh warga yang baru ulang dari luar Daerah, juga mensosialisasikan agar berdiam diri di rumah selama 14 hari.

Pemerintah desa Ogan jaya, di Dampingi langsung Camat Abung Pekurun. Babinsa, Babinkamtibmas, membagikan Ribuan Masker, sabun, dan galon kran, untuk mencuci tangan, sekaligus menempelkan himbauan guna untuk memutus mata rantai virus Corona ( Covid 19 ).Hari ini Kamis ( 30/04/2020 )

Ketika di konfirmasi, Juanda, selaku kepala Desa Ogan jaya, mengatakan
Kegiatan ini motivasi kami selaku pelayanan masarakat Desa untuk pencegahan covid 19, Supaya masyarakatnya tidak terkena virus Covid-19, dari pada kita mengobati lebih baik kita mencegah sebelum Terjangkit virus ini, maka akan repot semuanya bila ini terlambat untuk memutus mata rantai virus ini,” papar.,, Juanda. arat

“Perlu di ketahui Giat ini di danai dari dana Desa, pencegahan bencana alam, mengantisipasi tamu Warga saya dari luar desa, apalagi dari luar kota. maka jika sudah ada tempat cuci tangan, memakai masker mudah mudahan masyarakat saya Aman dari Virus Corona. Covid 19 tidak bisa masuk ke desa kami,” Ujar juanda

Lebih lanjut Juanda menjelaskan kepada media koran pemberitaan korupsi. Com, Giat ini usulan dari relawan untuk mengadakan tempat cuci tangan, masker dan sabun, yang efektif cara pencegahan mematikan virus Covid-19,” kata Juanda.

Dia Berharap supaya masyarakat sadar dan membiasakan mencuci tangan memakai sabun sebelum masuk rumah jika dari luar rumah, dan rutin mengisi air pada galon ketika air sudah habis, memakai Masker jika keluar rumah, jaga jarak ketika ngobrol, jaga kebersihan di lingkungan Rumah,” Harap kepala desa, Juanda.

“Lebih baik menjaga kebersihan dari pada mengobati penyakit, jika tangan kita bersih insyaallah tubuh kita terhindar dari segala penyakit.
Untuk kedepannya walaupun virus Corona ini sudah berlalu dari Negeri kita ini, budaya cuci tangan memakai sabun terus kita jalan kan guna untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,” ucap Juanda.

Di tempat terpisah Hendra Gunawan (30) tahun, salah satu warga Ogan Jaya, kecamatan Abung pekurun , ketika menerima bantuan tersebut menyampaikan banyak terimakasih kepada aparat desa yang mana telah susah payah melakukan pencegahan virus Corona, yang sangat menakutkan.

“Mudah mudahan desa kita terhindar dari virus ini, dengan mencegah mencuci tangan,memakai masker jika keluar rumah dan jaga jarak,” pungkas Hendra . (Hamsah)

News Feed