by

Posko Relawan Copid-19 Bukit Kemuning Terancam Bubar

-Daerah-2,006 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lamping Utara – Copid-19 yang tak tau kapan akan berahir terus menjadi sorotan dunia. Bagaimana mengahirinya penyebaran pirus tersebut. Pemerintah pusat Dan daerah terus bersinergi untuk memutus Mata rantai penyebaran pirus yang sangat membawa dampak anjloknya ekonomi rakyat.

Maka Pemerintah pusat melalui kementrian terkait memberi keleluasaan kepada pemerintah daerah untuk mengalih pungsikan angaran yang Ada agar segera terhenti penyebaran pirus copid-19 di indonesia

Posko posko di dirikan di setiap perbatasan kota, kecamatan, Posko Di desa desapun berdiri Dengan mengalihpungsikan angaran Dana desa DD. Penyemprotan disinspektan dilakukan di hampir semua desa, penjagaan di perketat walau hanya masuk kesebuah dusun terpencil sekalipu, agar penyebaran pirus tersebut terhenti.

Tetapi Tim media koran pemberitaan korupsi KPK menemukan keperihatinan yang sangat dalam kepada para relawan yang berada di bundaran kelurahan Bukit kemuning Tampa sepeserpun di biayain pemerintah baik kelurahan kecamatan atau pemerintah daerah Lamping Utara, semuanya hanya berjalan ditopang Dari kesadaran masarakat Dan para pedagang baik toko maupun pedagang kaki Lima, bahkan di kala hujan para relawan kebanjiran dan basah kuyuk , Semntara keterangan Dari pemerintah daerah lampung utara yang di sampaikan melalui Tim gugus tugas copid-19 Lampung Utara atau di sampaikan langsung oleh Bupati Lampung Utara bahwa Ada 3 (tiga) posko yang di dirikan pemerintah daerah salah satunya posko Bukit kemuning.

Bila memang posko copid-19 Bukit kemuning salah satu posko yang di di bentuk pemerintah daerah Maka selayaknya sepantasnya kegiatan para Relawan yang bertugas diberikan atau di angaran pembiayaanya oleh pemerintah daerah. Baik melalui kelurahan kecamatan atau melalui Tim gugus tugas copid- 19 kabupaten Lampung Utara. Atau diberikan kepastian Dana untuk bisa terus berjalan hinga wabah ini benar benar berahir.

Kepada awak media KPK di selah rapat tindak lanjut pembahasan kelangsungan kegiatan posko copid- 19 pada pukul 22:30 tangal 29 April 2020 di posko kopid-19 bukit kemuning yang dihadiri juga oleh babinsa babinkamtibmas Dan para tokoh masarakat pemunda para pengurus seta para relawan mengatakan kemungkinan besar posko pencegahan penyebaran copid-19 Bukit kemuning tak akan bertahan lama atau dibubarkan Karena keterbatasan Dana yang hanya mengandalkan Dari Dana para donatur para pedagang Dan itu takmungkin terus menerus menyumbang Karen imbas copid-19 juga berdampak kepada para pedagang sangat besar menurun.

Maka apabila pihak pihak yang bersangkutan dalam hal ini kelurahan Bukit kemuning kecamatan Bukit kemuning pemerintah daerah Lampung Utara tidak mengangarkan atau memberi kepastian dana membiayai kegiatan posko copid-19 yang Ada di Bukit kemuning Maka tidak menutup kemungkinan posko pencegahan penyebaran copid-19 ini akan di bubarkan Karen keterbatasan Dana.

Maka apabila posko copid- 19 Bukit kemuning di bubarkan, Maka penyebaran copid -19 di wilayah kec Bukit kemuning bisa jadi tak tarjaga Dan mempermudah penyebaran copid-19 di Bukit kemuning.

Sedangakn kita semua tau Bukit kemuning adalah salah satu titik rawan penyebaran wabah tersebut,selain penduduknya padat serta di kepung Dari tiga (3) penjuru propinsi dan kabupaten lain terutama Arah palembang hususnya yang Kini sebagai titik jona merah.

Pemerintah daerah dalam ham ini PLT Bupati Lampung Utara melalui intansi terkait melalui Tim gugus tugas copit-19 kabupaten Lampung Utara camat serta lurah Bukit kemuning untuk bertindak cepat memberikan solusi kepada para relawan copid-19 Bukit kemuning agar bisa terus berjalan hinga wabah ini terhenti. KPK Lampung Utara. (A Sandora)

News Feed