by

Pedagang Pasar Bukit Kemuning Mengeluh dengan Sepinya Pembeli

-Ekonomi-495 views

Koranpmberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Bukit kemuning kabupaten Lampung Utara salah satu kecamatan perbatasan antara kabupaten waykanan Dan Lampung barat. Bukit kemuning yang salah satunya di Lampung Utara yang memiliki pasar pusat berbelanja masarakat baik dari kabupaten waykanan maupun Lampung barat belum Lagi Dari kecamatan kecamatan tetanga seperti kec abung tingi,, tanjug raja, abung barat Dan lain lain Tentu keramaiyan pasar ini tak Lagi di ragukan Dan menarik perhatian masarakat untuk berbelanja di Bukit kemuning.

Namun ahir ahir ini pasar yang biasanya ramai di penuhi masarakat untuk berbelanja Dari bumbu dapur hinga perhiasan Kini terasa makin menyepi,
Wabah copid-19 membawa dampak buruk kepada para pedagang.

Dengan sepinya para pengunjung pasar omset penjualan menurun derastis.

Seperti ibu maimunah penjual sayuran bumbu bumbu dapur ini mengatakan kepada kami awakmedia KPK pada tgal 27 april 2020, biasanya perhari bisa mnghasilkan Rp 200 000 hinga lebih, kali ini untung untug masih Ada yang mau ber belanja tuturnya.

Salahsatu pedagang pakayan menyebutkan kepada awak media bila di bulan puasa penjualan pakayannya diburu para pembeli karena untuk Persiapan mnyambut hari raya idil Fitri, namun puasa Kali ini tak ubahnya sama seperti hari hari biasanya bahkan menurun 30% sampai 40%.
Semntara biaya sewa Dan iuran pasar hinga iuran membantu relawan penyebaran copid-19 harus di pikirkan tutur ibu ida penjual pakayan tersebut.

Ketika awake media memberikan pertanyaan tentang iuran suka rela untuk para relawan copid-19 Bukit kemuning ibu idea serta yang lainya mengatakan kami seiklasnya saja bang kadang Rp 5000 kadang Rp 2000 karena kamipun juga Susah bang yang belanja juga sepi Bukan tidak mau membantu para relawan tutur mereka.

Tentu copid-19 sangatlah berdampak buruk bagi semua pelaku usaha terutama para penjual di pasar, bukan saja di pasar Bukit kemuning Tapi di selurah pasar yang berdampak copid-19.

Mampukah pemerintah secepatnya mengatasi penyebaran wabah copid-19 ini. Agar semua kembali seperti sebelumya Tampa kehawatiran dalam menjalankan aktipitas sehari hari. KPK Lampung Utara ( A Sandora)

News Feed