by

Di Tengah Wabah Corona, Pemerintah Kampung Nafri Memberikan Perhatian

-Daerah-468 views

KPK | Nafri, Jayapura – Kepala Kampung Nafri Zakharias Hanueby, STH, M.Si, hari sabtu 25/04/20 baru saja membagi-bagikan sembako kepada warganya yang terkena dampak virus corona.

Tidak sampai disitu saja bahkan lewat komunikasi, kordinasi yang menghasilkan kesepakatan, dirinya bersama staf/bawahannya kembali memberikan bantuan minyak tanah (Mitan) kepada 483 kepala keluarga (KK). Masing-masing KK mendapat 5 liter mitan dari total 10 drum yang dibelanjakan. Bantuannya tidak di kampung Nafri saja, bahkan pulah warganya yang tinggal di Abe Pantai pun mendapat bantuan minyak tanah.

Perhatian dan kepedulian serta rasa tanggung jawab Kepala Kampung kepada warganya di akui ROSALINA SUEBU, S.I.P, yang membidangi Kaur Pemerintahan Kampung, kepada media ini saat di kediaman orang nomor satu di kampung Nafri, Senin(27/04/2020), mewakili pimpinannya mengatakan;

” Bapak Kepala Kampung merupakan sosok figur pimpinan yang baik, perhatian, peduli dan penuh tanggung jawab. Beliau sangat dekat dengan warga. Didalam kepemimpinannya pun, gaya yang dipakai adalah gaya manajemen terbuka, itu terbukti sudah dua periode beliau memimpin kampung, banyak program visi misi beliau yang sudah di wujudkan, baik yang sifatnya fisik maupun non fisik, semua tidak terlewatkan. Bapak Kepala Kampung merupakan figur pemimpin yang tepat, penuh dedikasi disertai tanggung jawab yang tidak pernah lepas,” tutur Rossa.

Rossalina yang akrap di panggil Ocah itu menambahkan, bahwa menurut hematnya sejahu yang ia tahu hampir setiap diskusi atau pertemuan, Kepala Kampung selalu orientasinya kepada kesejahteraan warganya. Sebab baginya pelayanan kepada masyarakat harus didahulukan diatas segala-galanya.

Apalagi disaat seperti ini dimana kita diperhadapkan dengan ancaman virus corona yang menakutkan, jelas membuat masyarakat tidak berdaya karena dibatasi ruang gerak mereka, ini jelas memicu kekuatiran terhadap ekonomi masyarakat.

Hal tersebut menjadi beban moril bagi Kepala Kampung dan kita semua, untuk bagaimana memanfaatkan keuangan kampung demi menjawab kebutuhan warga kampung Nafri yang berjumlah 483 kepala keluarga (KK) itu,’ urai Kaur Pemerintahan Kampung.

Ketika ditanyai tentang tahap bantuan berikut seperti yang disampaikan oleh Kepala Kampung, dirinya Ocah menjelaskan ” bahwa pembagian tahap pertama yang kemarin itu berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan rencana pembagian tahap kedua adalah berupa Sagu. Sagu ini telah dibeli semua oleh Kepala Kampung dilahan Sagu yang telah tersedia dan semua pekerja yang mengolah Pohon Sagu itu semuanya akan dibayar. Jadi kita memanfaatkan potensi yang ada dikampung agar perputaran uang hanya dikampung Nafri saja,” bilang Rossalina.

Selain mengakui kinerja Kepala Kampung Nafri, dirinya Rossa pun ikut mengapresiasi kinerja rekan-rekannya, yakni ; Bamuskam Bapak Elieser Merahbia, Sekretaris Bapak Sepner Fingkreuw, Bendahara, Bapak Lapinus Awi, SH. Yang selalu sejalan dan sepenanggungan bersama Kepala Kampung untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal bagi warga masyarakat kampung Nafri. Juga apresiasinya untuk ke empat belas ketua RW, dan kelima ketua RT, yang ada di kampung Nafri.

Lagi dirinya mewakili Kepala Kampung Nafri, turut menyampaikan rasa terima kasih atas pengertian, kebersamaan serta rasa solidaritas yang tinggi dari seluruh masyarakat kampung Nafri kepada Pemerintah Kampung, juga atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada mereka. Ungkap Rossalina Suebu, S.I.P,mengakhiri. (Nando)

News Feed