by

Beri Bantuan ke Masyarakat, Rustam Saru: Tetap di Rumah Ikuti Imbauan Pemerintah

-Daerah-316 views

KPK | Jayapura – Beri bantuan sembako kepada 483 kepala keluarga (KK) di kampung Nafri, oleh Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM. Pada Sabtu (25/04/20) secara simbolis. Dirinya pun berpesan agar masyarakat kampung Nafri tetap dirumah dan selalu mengikuti instruksi dan arahan pemerintah kota Jayapura.

Wakil Walikota berharap, agar bantuan sembako yang diberikan bisa dapat membantu masyarakat kampung Nafri selama tinggal dan berada di dalam rumah demi memutus rantai penyebaran virus covid 19.

” Melihat adanya pandemi virus corona ini membuat pemerintah kota merevisi anggaran, didalamnya termasuk anggaran kampung. Masing-masing kampung menganggarkan dana kebutuhan sekitar 400 juta rupiah, yang akan difokuskan untuk membantu masyarakat dalam menangani penyebaran virus covid-19,” tutur Wakil Walikota.

Rustam berbesan pulah kepada seluruh masyarakat kampung Nafri, agar kalau boleh menahan diri dari berpergian ke luar rumah. Mengingat kampung Nafri sendiri sejahu ini masih dalam zona hijau, untuk itu kesadaran dan kekompakan perluh diperhatikan bersama untuk menciptakan kampung Nafri yang bebas dari virus corona.

Zakarias Hanueby, Kepala Kampung Nafri pun turut memberikan keterangan terkait dengan besaran dana yang digunakan untuk belanja bahan pokok (Bapok) atau sembako kepada masyarakatnya di kampung Nafri.

” Perluh saya jelaskan kepada warga masyarakat kampung Nafri, bahwa total dana belanja untuk keperluan sembako selama tiga bulan sebesar Rp. 436.500.000 dan itu dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama sebesar Rp. 145.500.000 ribu, untuk belanja sembako dan diserahkan langsung kepada masing-masing kepala keluarga (KK), yang setiap paketnya berupa Beras, Telur, Mi Instan dan Minyak Goreng.

Sementara tahap kedua akan kami berikan sagu, sesuai perintah dan keinginan Ondoafi, bahwa semua sagu di kampung akan dibeli semua dan akan dibagikan kepada masyarakat, ” Bilang Zakarias.

Dirinya pun berharap kepada seluruh masyarakat kampung Nafri, untuk menjaga kesehatan diri, selalu waspada dengan menjaga jarak aman dan selalu menggunakan masker dan rajin cuci tangan, serta memperhatikan kebersihan lingkungan di sekitar kita dan rajin mengikuti perkembangan tentang penyebaran dan penanganan virus covid-19 ini.

Usai penyerahan bantuan sembako yang dilakukan simbolis oleh Wakil Walikota Jayapura, kesempatan yang sama pulah perhatian diberikan untuk RT/RW, kelompok kebersihan kampung, Karang Taruna dan kelompok PKK, tujuannya demi meningkatkan semangat kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap tugas pelayanan yang begitu berarti dan tentu bermanfaat. (Nando**

News Feed