by

Video Edukasi Pencegahan Virus Covid-19 Digagas Oleh Kapolresta Jayapura

-Daerah-264 views

KPK | Jayapura, Papua – Video Edukasi tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19 atau Corona, yang di gagas dan diprakarsai oleh AKBP Gustav R Urbinas, bersemikomedi musikal dan enak di tonton itu menggambarkan reaksi kita bagaimana mencegah dan menghentikan penyebaran COVID-19. Video singkat tersebut di beri judul “Sa Pu Cinta Dilockdown”.

Video pendek, singkat dan padat itu berdurasi lima menit. Pemeran video tersebut yakni; AKBP Gustav Urbinas (Kapolres), komedian Jhon Yewen, artis lokal Jayapura Maria Fransisca, Lolita Donat asal Manokwari, Tim Delta, Tim URC COVID-19 Polresta Jayapura, dengan produser Ridwan Cholid, Dadank Yepese, Bripka Andi, serta kameraman Bripda Pratama Sesa.

Video yang sudah banyak ditonton ribuan orang di Youtube itu, menceritakan tentang masyarakat Kota Jayapura yang acuh terhadap imbauan pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 ini.

” Video ini sengaja kita buat untuk menggugah perhatian masyarakat di Papua khususnya di Kota Jayapura untuk selalu taat dengan instruksi pemerintah terkait larangan berkumpul, dan tetap berada di rumah serta terus menggunakan masker,” kata Kapolres.

Lanjut kata Gustav, Konsep video itu kita buat berdasarkan situasi yang sedang terjadi di masyarakat, dimana instruksi pemerintah yang dikeluarkan masih dipandang sebelah mata dan dianggap sepele oleh sejumlah masyarakat.

” Padahal imbauan pemerintah itu sangat penting. Saya berharap dengan publikasi melalui video edukasi ini dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk menaati instruksi Pemerintah Kota Jayapura demi memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona,” katanya lagi.

Selain video edukasi itu, kata mantan Kapolres Jayapura itu, bersama tim kreatif ‘Sa Pu Cinta Dilockdown’ juga membuat lagu yang nantinya akan dirilis dalam waktu dekat ini.

” Tunggu saja, video clip dan lagu Sa Pu Cinta Dilockdown dalam waktu dekat akan segera hadir untuk menghibur anda,” kata AKBP Gustav lagi.

Kasubbag Humas Polresta Jayapura AKP Jahja Rumra menerangkan semenjak video edukasi berjudul “Sa Pu Cinta Dilockdown” yang dirilis pada Selasa (14/4) pagi, penonton sudah mencapai ratusan ribu di berbagai media sosial.

“Hingga siang ini penonton film yang kami garap bersama rekan-rekan sudah mencapai hingga puluhan ribu, baik di instagram, faceebook, dan youtube.”

AKP Jahja pun berharap agar video itu dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat, untuk taat kepada imbauan dan instruksi pemerintah yang telah dikeluarkan demi kebaikan kita bersama.

Tentu dengan hadirnya video ini kita mengharapkan perhatian semua pihak, untuk memahami dan mengerti serta cerdas dalam menilai setiap kebijakan pemerintah, yang orientasinya hanya untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara. (Nando)

News Feed