by

Sekda Sarmi Belum Ditemukan, Pencarian Belum Membuahkan Hasil

-Daerah-411 views

KPK | Jayapura Papua – Tiga hari proses pencarian Plt Sekda Kabupaten Sarmi, Flavius Yaas, korban kecelakaan perahu pada hari Sabtu, 11 April 2020, hingga dihari ke tiga ini belum membuahkan hasil.

Sementara tim gabungan dikerahkan untuk melakukan proses pencarian yakni; dari Polres Sarmi, SAR, Kodim 1712 Sarmi, dan juga para nelayan serta masyarakat Sarmi yang turut berpartisipasi dalam melakukan pencarian korban yang hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Proses pencarian korban di pimpin langsung oleh Kasat Polair AKP Anthon Sarwom, Kasat Samapta AKP Francis Wardjukur. Dengan menggunakan kapal milik Polair Sarmi, semuanya bergerak melakukan pencarian terhadap korban hilang yang adalah Plt Sekda Sarmi.

“Kemaren sudah kita cari lewati rute pesisir perairan Pulau Wakde, Pulau Armo maupun Pulau Liki, namun hingga petang korban belum kami temukan. Kami berharap agar semua usaha dapat berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan dan korban dapat di temukan dalam keadaan selamat.” Harap Kasat Polair AKP Anthon Sarwom, kepada media ini Rabu (15/04/20).

Dirinya Anton juga berharap agar seluruh masyarakat Sarmi ikut berdoa dalam proses pencarian ini, supaya korban bisa di temukan segera.

“Kita berdoa saja semoga usaha yang di lakukan bersama ini bisa berhasil dan korban dapat di temukan dalam keadaan selamat nanti,” harapnya lagi.

AKP Anton juga berharap dan berpesan kepada masyarakat Sarmi agar tidak memposting berita Hoax, atau mempercayai informasi yang tidak jelas sumbernya yang nanti tidak dapat dipertanggung jawabkan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sarmi, untuk tidak memposting berita HOAX ataupun informasi terkait penemuan korban laka laut melalui media sosial, yang nantinya dapat menimbulkan polemik dan kepanikan di dalam masyarakat,” Pintah Anthon.

Pelaksana harian Sekda (Plt) Kabupaten Sarmi, Falvius Yaas dinyatakan hilang usai perahu yang ditumpanginya terbalik. Sementara tiga orang lainnya yang ikut bersama dalam perahu itu ditemukan selamat pada Minggu, (12/4/20) dini hari pukul : 03.00 WIT, di sekitar Pulau Liki, Kabupaten Sarmi. (Nando)

News Feed