by

Berbagai Cara Pencegah Virus Corona yang Dilakukan KKM Pandoyo

-Ragam-406 views

KPK | Tulang Bawan Lampung – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) Kepala kampung wira tama kecamatan penawar tama ,kabupaten Tulang Bawang memotori bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan dan mendiri kan posko pemantauan di perbatasan pintu masunk gerbang wiratama Sabtu (4/4/2020).

Penyemprotan dilakukan pada pasilitas umum dan rumah-rumah warga, dimulai dari pintu masuk utama

Pandoyo mengata kan setidaknya ada dua cara pencegahan penyebaran Covid-19 yang dapat dilakukan masyarakat. Yakni pencegahan dari luar dan pencegahan dari dalam.

“Nah kegiatan penyemprotan disinfektan inilah salah satu bentuk pencegahan dari luar yang dapat dilakukan masyarakat. Dan inilah tujuan dari kegiatan ini,” jelas nya

Pencegahan selanjutnya, yakni pencegahan dari dalam, yakni pencegahan dari kesadaran manusia itu sendiri untuk itu. Kami mengajak masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan makan makanan bergisi, rajin berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Mari sama-sama kita perangi dan putus kan mata rangtai virus korona. Ingat jaga kesehatan, rajin cuci tangan, jaga jarak dari kerumunan dan kurangi interaksi sosial. Semoga Kampung kita pada umumnya dan kabupaten Tulang Bawang terbebas dari wabah Covit-19,” imbuhnya.

Diketahui kepala kampung selalu sosialisasi kan pencegahan Covit-19. Sebelumnya kegiatan bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan diawali daripenyemrotan dan pencucian tangan dari posko pintu masuk utama .

Alhamdullilah semenyak kita ada kan penanganan pembrantas virus corona ,di kambung kita ,selalu berjalan dengan lancar tampa suwatu hambatan apan ,dan insa Alloh masarakat kita terbebas dari kovid 19.

News Feed